Putin Kerahkan Pasukan Hentikan Perang Armenia Vs Azerbaijan

Putin mengatakan pasukan penjaga perdamaian Rusia akan dikerahkan di sepanjang garis depan di Nagorno-Karabakh dan koridor...
Ramses Rianto Manurung - Video, Kamis, 12-11-2020 15:45 WIB

Armenia, Azerbaijan dan Rusia mengatakan mereka telah menandatangani kesepakatan untuk mengakhiri konflik militer di wilayah Nagorno-Karabakh setelah lebih dari sebulan pertumpahan darah. 

Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan mengumumkan penandatanganan di media sosial pada Selasa (10/11/2020) dini hari dan Kremlin serta Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev kemudian mengkonfirmasi berita tersebut. Video yang dipublikasikan di situs kepresidenan Azerbaijan pada Selasa pagi menunjukkan hanya Putin dan Aliyev yang menandatangani deklarasi tersebut. 

Aliyev dalam pertemuan online yang disiarkan televisi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan "pernyataan trilateral yang ditandatangani akan menjadi poin penting dalam penyelesaian konflik. 

Putin mengatakan pasukan penjaga perdamaian Rusia akan dikerahkan di sepanjang garis depan di Nagorno-Karabakh dan koridor antara wilayah tersebut dan Armenia. 

Azerbaijan mengatakan sejak 27 September telah merebut kembali sebagian besar tanah di dan sekitar Nagorno-Karabakh yang hilang dalam perang 1991-94 namun Armenia membantah sejauh mana perolehan teritorial Azerbaijan. 

Presiden Aliyev mengumumkan daftar 48 permukiman yang ia nyatakan dibebaskan pada Senin (9/11/2020) di beberapa bagian kantong.

Apa Kata Dunia hadir untuk anda mengenai berita-berita dari mancanegara terkuat setiap minggunya. Saksikan Apa Kata Dunia setiap hari Senin-Jumat Jam 21.00 WIB hanya di Nusantara TV. 


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0