Presiden Iran Samakan Trump dengan 'Kutukan'

Kemenangan presiden terpilih Joe Biden telah meningkatkan kemungkinan bahwa AS dapat bergabung kembali dengan kesepakatan...
Ramses Rianto Manurung - Video, Jumat, 27-11-2020 19:55 WIB

Presiden Iran Hassan Rouhani pada Rabu (25/11/2020) mendesak pemerintahan baru Amerika Serikat untuk "mengutuk dan memberi kompensasi" atas kebijakan terhadap Iran yang dikeluarkan Presiden Donald Trump. Pernyataan tersebut diungkapkan Rouhani saat melakukan rapat kabinet di Teheran. 

Kemenangan presiden terpilih Joe Biden telah meningkatkan kemungkinan bahwa AS dapat bergabung kembali dengan kesepakatan yang dicapai Iran dengan kekuatan dunia pada 2015 di mana sanksi dicabut sebagai imbalan atas pembatasan program nuklir Iran. 

Trump membatalkan kesepakatan pada 2018 dan Teheran menanggapi dengan mengurangi kepatuhannya.

Staf Biden mengatakan mantan wakil presiden itu bertujuan untuk memulihkan kesepakatan asalkan Iran kembali mematuhinya. Tetapi para diplomat dan analis juga mengatakan ini tidak mungkin terjadi dalam sekejap karena kedua pihak menginginkan komitmen tambahan.

Apa Kata Dunia hadir untuk anda mengenai berita-berita dari mancanegara terkuat setiap minggunya. Saksikan Apa Kata Dunia setiap hari Senin-Jumat Jam 21.00 WIB hanya di Nusantara TV. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0