Paus Dapat Cinderamata Bola Basket Emas dari Pemain NBA

Dalam audiensi pribadi  Paus Fransiskus dan para pemain membahas upaya kelompok dalam mengatasi ketidakadilan sosial dan...
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 25-11-2020 18:25 WIB

Paus Fransiskus pada Senin (23/11/2020) bertemu dengan delegasi lima pemain dari kompetisi basket profesional Amerika Serikat yaitu NBA dan beberapa pejabat dari asosiasi pemain bola basket nasional. Pertemuan yang belum pernah terjadi sebelumnya  yang diadakan di perpustakaan kepausan Istana Apostolik  terjadi setelah Vatikan menyampaikan undangan ke serikat pemain sekitar dua minggu lalu.

Dalam audiensi pribadi  Paus Fransiskus dan para pemain membahas upaya kelompok dalam mengatasi ketidakadilan sosial dan ekonomi serta ketidaksetaraan yang terjadi di komunitas mereka. 

Bagi para pemain pertemuan tersebut merupakan kesempatan untuk memperluas kesadaran global tentang upaya mempromosikan keadilan sosial setelah kematian beberapa orang kulit hitam Amerika tewas di tangan polisi  termasuk kematian George Floyd di Minnesota dan penembakan polisi terhadap Jacob Blake di Wisconsin. 

Delegasi NBA termasuk Kyle Korver, Sterling Brown, Jonathan Isaac, Anthony Tolliver dan Marco Belinelli membawakan Paus Fransiskus  kompilasi yang menampilkan gambar, kutipan dan headline dari kepemimpinan dan aktivisme anggota mereka dan juga bola basket emas. 

Apa Kata Dunia hadir untuk anda mengenai berita-berita dari mancanegara terkuat setiap minggunya. Saksikan Apa Kata Dunia setiap hari Senin-Jumat Jam 21.00 WIB hanya di Nusantara TV.  
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0