Pantai Teluk AS Bersiap Menghadapi Badai Sally

Badai disertai hembusan angin kencang berkecepatan 140 kilometer per jam
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 16-09-2020 19:09 WIB

Kawasan Amerika Serikat kembali mendapat ancaman badai. Badai yang baru terbentuk mendekati Pantai Teluk Amerika Serikat mengancam beberapa negara bagian termasuk Florida, Mississippi dan Alabama. Badai Sally diperkirakan akan mendarat pada Rabu (16/9/2020).

Pusat Badai Nasional AS (NHC) mengumumkan  badai tropis Sally telah diperkuat menjadi badai kategori 1  pada skala Saffir-Simpson, pada Senin (14/9/2020).

Badai itu terletak sekitar 220 km timur-tenggara mulut Sungai Mississippi dengan kecepatan angin maksimum 140 km per jam.

Perusahaan energi, pelabuhan dan penyulingan pada Senin berlomba untuk menyelesaikan penutupan saat Sally memasuki Pantai Teluk Amerika Serikat bagian tengah.

Menurut  NHC, Sally diperkirakan kemudian menuju ke Tenggara Louisiana dan Mississippi Barat. Pejabat di dua negara bagian tersebut telah mengeluarkan evakuasi wajib bagi penduduk di daerah dataran rendah.

Apa Kata Dunia hadir untuk anda mengenai berita-berita dari mancanegara terkuat setiap minggunya. Saksikan Apa Kata Dunia setiap hari Senin-Jumat Jam 21.00 WIB hanya di Nusantara TV.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0