Morbideli Pastikan Kemenangan MotoGP Pertama

Morbideli langsung tancap gas dan mengungguli Valentino Rosi di tikungan pertama
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 16-09-2020 21:43 WIB

Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha tampil dominan untuk memenangkan Grand Prix San Marino, setelah rekan setimnya Fabio Quartararo dipaksa mundur dari balapan di Misano. Pembalap Italia yang menempati posisi kedua di grid finis dalam waktu 42 menit 2,272 detik untuk mengalahkan Francesco Bagnaia dari Pramac Racing dan mengamankan kemenangan MotoGP pertamanya. 

Morbidelli yang berusia 25 tahun memulai dengan cepat untuk memimpin di tikungan pertama dari Rossi, yang mengejar podium ke-200 dan mempertahankan keunggulannya sepanjang balapan. 

Pembalap Prancis Quartararo yang mengincar kemenangan ketiganya musim ini, jatuh setelah kehilangan kendali atas motornya di tikungan empat dan dia harus mengejar ketinggalan setelah turun ke posisi ke-20.

Dia kembali menghantam landasan setelah mengunjungi pit pada lap 20 sebelum pensiun dari balapan.

Pole-sitter Maverick Vinales dari Yamaha  yang mencatat rekor lap sepanjang masa di sirkuit hanya bisa finis di urutan keenam. 

Enam putaran pertama musim ini menghasilkan lima pemenang berbeda dengan Quartararo memenangkan dua balapan pertama di Jerez. 

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang finis ketujuh menyalip Quartararo untuk memimpin kejuaraan dunia dengan 76 poin di atas Emilia Romagna grand prix akhir pekan depan di Misano.

Pembalap Spanyol, Juan Mir menyisihkan juara motogp tujuh kali Valentino Rossi untuk naik ke podium terakhir. Banyak kekecewaan para penggemar yang kembali ke tribun dengan aturan jarak sosial di tengah pandemi covid-19.

Sementara itu, di Moto2, Luca Marini mengalahkan rekan setimnya Marco Bezzecchi untuk mengklaim kemenangan dan finis satu-dua untuk sky racing di balapan kelas menengah ke-900.

Itu adalah kemenangan ketiga Marini musim ini saat ia memperpanjang keunggulan kejuaraannya menjadi 17 poin atas Enea Bastianini dari Italia/  yang finis ketiga.

Di Divisi Moto3/  Petronas Sprinta John Mcphee membuat lonjakan terlambat untuk melewati garis pertama di depan Ai Ogura dari Honda Asia dan Tatsuki Suzuki dari Sic58. Sementara pemimpin kejuaraan Albert Arenas tersingkir menjelang akhir balapan.

Apa Kata Dunia hadir untuk anda mengenai berita-berita dari mancanegara terkuat setiap minggunya. Saksikan Apa Kata Dunia setiap hari Senin-Jumat Jam 21.00 WIB hanya di Nusantara TV.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0