Mesir Temukan 27 Sarkofagus Berusia Lebih dari 2.500 Tahun

Arkeolog di Mesir menemukan 27 peti mati batu di pekuburan kuno Saqqara
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 23-09-2020 11:07 WIB

Arkeolog di Mesir telah menemukan 27 peti mati batu di pekuburan kuno Saqqara. Sebuah kuburan yang juga merupakan rumah bagi salah satu piramida tertua di dunia.

Kementerian Pariwisata dan Barang Antik Mesir dalam sebuah pernyataan mengatakan Sarkofagus Kayu dicat dengan hiasan dan ditutupi hieroglif ditemukan ditumpuk di dua tiang pemakaman, Sarkofagus tersebut belum dibuka. 

Saqqara adalah situs warisan dunia UNESCO.

Pada Maret, Mesir membuka kembali  Situs Saqqara. Piramida langkah Djoser, piramida pertama yang pernah dibangun setelah restorasi 14 tahun dengan biaya hampir $ 6,6 juta.

Pada Juli, Mesir memulai kembali mengaktifkan penerbangan internasional dan membuka kembali tempat-tempat wisata utama termasuk Piramida Agung Giza setelah berbulan-bulan ditutup karena pandemi virus corona.

Meskipun telah dibuka kembali dan jaminan keselamatan yang terus berlanjut bagi wisatawan internasional, banyak yang mengakui bahwa musim dingin utama yang dimulai pada bulan Oktober akan menjadi sulit yang semakin membebani perekonomian.

Apa Kata Dunia hadir untuk anda mengenai berita-berita dari mancanegara terkuat setiap minggunya. Saksikan Apa Kata Dunia setiap hari Senin-Jumat Jam 21.00 WIB hanya di Nusantara TV.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0