Usai 27 Menikah, Bill dan Melinda Gates Cerai

Bill Gates dan Melinda Gates Bertemu Pada 1987 di Sebuah Acara Makan Malam Perusahaan.

Bill Gates dan Melinda bercerai. (Istimewa)

Nusantaratv.com - Salah satu pendiri dan mantan CEO Microsoft, Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates, bercerai setelah menikah selama 27 tahun. 

Pasangan itu mengumumkan percerainya dalam pernyataan bersama pada Senin (3/5/2021). "Setelah pertimbangan matang dan berusaha membuat pernikahan kami berhasil, kami akhirnya memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami," kata pernyataan bersama yang di-tweet Bill Gates, dikutip dari CBS News, Selasa (4/5/2021).

"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun yayasan (Bill and Melinda Gates Foundation) yang berusaha membuat semua orang hidup sehat dan produktif. Kami tetap memiliki kepercayaan akan misi kami dan akan terus bekerja sama di yayasan kami, tetapi kami merasa kami tidak lagi bisa tumbuh bersama sebagai pasangan di fase kehidupan ke depan. Kami meminta ruang privasi di fase baru kehidupan kami ini," lanjuta cuitannya.

Bill Gates (65) adalah CEO Microsoft sejak 1975 hingga 2000. Dia merupakan orang terkaya keempat di dunia dan memiliki kekayaan bersih US$130,5 miliar, menurut Forbes. Pada 2008, Bill Gates mundur dari pekerjaan sehari-harinya di Microsoft untuk mengurus yayasannya.

Bill Gates resmi mundur dari direksi Microsoft di tengah-tengah pandemi. Sejak itu, dia banyak menghabiskan waktu di yayasannya, yang juga bergerak di bidang pencegahan pandemi.

Bill dan Melinda Gates (56) bertemu pada 1987 di sebuah acara makan malam perusahaan. Saat itu, Melinda adalah manajer pemasaran Microsoft. "Beberapa bulan setelah acara itu, baru dia mengajak saya kencan," kata Melinda. Pada 1994, mereka menikah di Hawaii.

Pembagian harta gono-gini Bill dan Melinda belum dipastikan. Bill Gates memiliki 1,37 persen saham Microsoft senilai US$26 miliar. Pada suatu ketika, Bill dan Melinda sepakat untuk menanamkan US$20 miliar saham Microsoft ke yayasan mereka. Saat ini, Bill and Melinda Gates Foundation memiliki aset US$51 miliar.

Dalam sebuah dokumenter Netflix pada 2019 berjudul Inside Bill's Brain, Bill mengatakan Melinda adalah partnernya yang setara. "Dia mirip dengan saya, dalam hal dia juga seorang optimis dan tertarik sains. Dia lebih pintar bergaul dengan orang dibanding saya," kata Bill Gates.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK