Usahanya Bangkrut, Mantan Bos Spa Cantik Terpaksa Jadi Pengemis

Selain jadi pengemis, Komang Mira Wati juga pernah menjadi kuli proyek dan penjual tisu di jalanan

Ilustrasi pengemis di jalanan/ist

Denpasar, Nusantara TV-Pandemi covid-19 telah merubah kehidupan Komang Mira Wati yang kini tengah viral. Mantan bos spa cantik yang dulu bergelimang materi kini terpaksa menjadi pengemis demi bertahan hidup. Usahanya bangkrut dihantam pandemi covid-19. 

Drama kehidupan yang harus dilakoni Komang Mira Wati memang miris. 

Perempuan muda berparas cantik ini pernah berjaya sebagai pemilik sebuah spa di kawasan wisata Kuta, Badung, Bali. Namun virus corona telah menghancurkan usahanya hingga membuat ia tiba-tiba jatuh miskin.

Usaha spa yang ia rintis bangkrut sejak Maret 2020. Komang Mira Wati tak punya pilihan lain selain menutup usahanya tersebut. Sebab ia sudah kesulitan untuk menanggulangi biaya operasional dan gaji puluhan karyawannya. 

Usai menutup usahanya, ia bersama suami memutuskan untuk pulang ke kampong halamannya di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Ia bersama suaminya sempat bekerja di proyek demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

Baca juga: Pinkan Mambo Jualan Ulekan Hingga Motor Bekas, Bangkrut?

Namun ia dan suaminya tidak mendapat panggilan kerja lagi di proyek. Alhasil Mira dan suaminya menganggur. 

“Tabungan sudah habis. Anak saya dua masih kecil-kecil. Saya sudah coba cari kerjaan lain, tapi tidak ada,” ungkap Mira dikutip dari JawaPos, Senin (7/6/2021).

Tak putus asa, Mira terus berjibaku mencari pekerjaan. Bahkan ia sempat menjadi penjual tisu sekaligus pengemis  di Simpang Tihingadi bersama anak sulungnya yang berusia lima tahun sejak Minggu (6/6).

Tetapi malang ia dan anaknya malah harus berurusan dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Klungkung. Mira dan anaknya yang kedapatan mengemis terkena razia di Simpang Tihingadi, Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Kecamatan Dawan, Senin (7/6).

Mira hanya bisa pasrah. Ia berharap segera mendapat pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

“Saya sebenarnya tidak mau mengemis seperti ini. Tetapi karena keadaan, terpaksa saya mengemis,” ujar Mira dengan nada lirih.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK