Urai Kerumunan di Pasar Tanah Abang, Anies Terjunkan 2500 Personel Gabungan

Pada Sabtu (1/5/2021) pengunjung Pasar Tanah Abang membludak dan menimbulkan kerumunan yang beresiko terjadinya penyebaran covid-19

Kepadatan pengunjung di Pasar Tanah Abang/ist

Jakarta, Nusantara TV-Guna mencegah terjadinya kerumunan seperti pada Sabtu (1/5/2021), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan menerjunkan sebanyak 2.500 personel gabungan untuk mengurai kepadatan pengunjung Pasar Tanah Abang

Usai rapat bersama dengan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Kapolda Metro Jaya Muhammad Fadil Imran, Anies mengatakan pihaknya memutuskan untuk melakukan pengetatan di Pasar Tanah Abang. 

"Baru saja menuntaskan hasil pengendalian kegiatan mulai hari ini, yang nantinya akan dijadikan sebagai pengendalian pengawasan di Tanah Abang ini," kata Anies dikutip dari Okezone, Minggu (2/5/2021).

Anies merinci 2.500 personel gabungan tersebut berasal dari TNI, Polri dan Satpol PP. 

Baca juga: Petugas Razia Pedagang di Pasar Tanah Abang

Selain mengurai kerumunan, ke-2500 personel gabungan itu juga bertugas untuk menertibkan pengunjung yang melanggar protokol kesehatan covid-19. 

"Pengendalian dilakukan dengan mengerahkan 2.500 personil dari polisi, Brimob, Sabbhara, TNI, Kodam, Marinir Angkatan Laut dan Satpol Pamong Praja," jelasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan para personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik di pasar dan transportasi di sekitar Pasar Tanah Abang. Antara lain di  pintu keluar masuk Pasar Tanah Abang, perlintasan dan Stasiun Tanah Abang.

Anies meninjau langsung Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021). Dia menyebut Sabtu (1/5/2021) lonjakan besar terjadi pada kemarin yang mencapai 87 ribu orang lebih dari separuh hari biasa yang hanya berjumlah 35 pengunjung.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK