Peneliti China Temukan Spesies Hewan Baru yang Langka :: Nusantaratv.com

Peneliti China Temukan Spesies Hewan Baru yang Langka

Para peneliti juga menemukan spesies baru yang ditemukan pada ketinggian tertinggi yang diketahui untuk Leptobrachella di Cina.
Peneliti China Temukan Spesies Hewan Baru yang Langka
(The Star)

Nusantaratv.com- Dalam pencapaian yang luar biasa, para peneliti Cina telah menemukan lima spesies hewan baru dan langka di Provinsi Yunnan, Cina barat daya, menurut sebuah laporan oleh Science and Technology Daily .

Melansir Xinhua, lima spesies dari genus Leptobrachella, seperti katak kecil berwarna coklat, ditemukan oleh para peneliti dari Institut Zoologi Kunming, Akademi Ilmu Pengetahuan Cina di kota Wenshan dan Prefektur Otonomi Dehong Dai di Yunnan.

Berdasarkan analisis data morfologis dan molekuler, para peneliti menemukan empat spesies Leptobrachella di Cagar Alam Xiaoqiaogou, di antaranya dua spesies merupakan garis keturunan yang berbeda dan sebelumnya tidak diketahui dan dua lainnya adalah spesies baru yang tercatat di Tiongkok.

Para peneliti juga menemukan spesies baru yang ditemukan pada ketinggian tertinggi yang diketahui untuk Leptobrachella di Cina.

Identifikasi amfibi selalu sulit, di mana genus Leptobrachella adalah perwakilan khas, kata Chen Jinmin, asisten peneliti dari institut.

Yunnan berbatasan dengan Vietnam, Laos dan Myanmar, dan keanekaragaman hayati di daerah perbatasan telah lama diremehkan.

Medan yang kompleks, transportasi yang tidak nyaman dan distribusi spesies lintas batas menambah kesulitan pada penelitian ini, tambahnya.

Habitat spesies menghadapi tantangan besar.

Tim peneliti menyarankan agar para ahli harus melakukan investigasi koperasi multi-negara untuk memahami situasi sumber daya hayati perbatasan saat ini dan melakukan penilaian dan perlindungan. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0