Uji Ketangguhan Xiaomi Mi 11, Hasilnya?

Ponsel Xioami Mi 11 Adalah Perangkat yang Cukup Kuat.

Nusantara TV - Xiaomi meluncurkan smartphone flagship Mi 11 untuk pasar global beberapa hari yang lalu. Ponsel itu menjalani tes ketahanan dalam kanal video JerryRigEverything.

Mengutip Gizmochina, Rabu (10/2/2021), tes yang dilakukan YouTuber itu setidaknya dapat memberikan gambaran mengenai kekuatan struktural yang dimiliki perangkat anyar milik vendor smartphone asal China itu.

Ponsel Mi 11 mungkin terlihat seperti ponsel yang bagus di atas kertas. Tapi bagaimana kinerjanya di dunia nyata? Tes daya tahan itu meliputi tes goresan, bakaran, dan pembengkokan. Semuanya ditujukan untuk menguji kekuatan fisik dari layar ponsel dan seluruh bodinya.

Dalam tes goresan, goresan baru terlihat pada Mi 11 pada level 6. Goresan terlihat jelas pada level 7. Bisa jadi hal itu berkat pemakaian Gorilla Glass Victus pada layar ponsel. Sisi ponsel ini juga terbuat dari logam dan bukan plastik.

Baca Juga: Ssttt... Xiaomi Rilis Ponsel dengan Fast Charging 200W

Hal ini terlihat dalam tes goresan. Selain itu, bagian belakang terbuat dari kaca karena ponsel ini mendukung wireless charging. Goresan juga terlihat pada bagian belakang pada level 6. Padahal kaca bagian belakang hanya dilapisi oleh Gorilla Glass 5.

Sementara itu, Mi 11 memiliki layar 6,81 inci FHD+ OLED dengan refresh rate 120Hz. Layar ponsel ini bisa bertahan dalam uji pembakaran dari korek api selama 20 detik. Setelah itu muncul bercak putih pada layar. Bercak itu tidak menghilang setelah itu.

Smartphone itu tidak mengecewakan dalam tes pembengkokan. Kendati terdengar suara retak kecil saat ponsel dibengkokkan, ponsel itu tidak rusak atau bentuknya berubah secara permanen. Secara keseluruhan, Xiaomi Mi 11 adalah ponsel yang cukup kuat. Spesifikasinya menakjubkan, terlebih harganya juga terjangkau.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK