Twitter Kenalkan Fitur "Super Follow", Bisa untuk Dapatkan Uang

Fitur Super Follow membuat pengguna Twitter bisa menarik bayaran dari follower/pengikut mereka. Apa imbalannya?

Ilustrasi Fitur Baru Twitter.

Nusantara TV - Platform Twitter Microblogging diketahui menyiapkan fitur Super Ikuti. Fitur ini juga dapat digunakan oleh pengguna Twitter untuk mendapatkan uang (monetisasi).

Fitur Super Ikuti memungkinkan pengguna Twitter membebankan biaya berlangganan kepada pengikut mereka untuk akses ke konten eksklusif.

Fitur Super Ikuti untuk mendapatkan uang ini diumumkan oleh Twitter dalam sesi presentasi untuk analis dan investor, Kamis (25/2/2021).

Melalui kicauan, akun dengan pegangan @martinhoffmann mengungkapkan tampilan pratinjau (mockup) dari fitur Super Ikuti ini.

Dari foto yang diunggah, pengikut) akan dikenakan biaya berlangganan 4,99 dolar AS (sekitar Rp. 70.961) per bulan, untuk mendapatkan beberapa keunggulan.

Manfaat yang diperoleh oleh pengikut makan malam (penunjukan pengikut menggunakan fitur Super Follow) termasuk lencana pendukung, buletin khusus, konten eksklusif, berbagai penawaran dan diskon, dan akses ke grup komunitas.

Dalam kebocoran foto ini juga terlihat bahwa pengikut super dapat menghentikan langganan kapan saja.

Twitter sendiri belum menjelaskan detail lebih lanjut mengenai fitur ini, termasuk jadwal rilis. Tapi dengan jelas, Twitter mengatakan fitur ini memungkinkan pembuat konten dan penerbit di Twitter bisa mendapatkan pendapatan dari pengikut mereka.

Selain itu, dengan fitur monetisasi super ikuti ini, diharapkan untuk mendorong pembuat konten dan penerbit di Twitter untuk terus membuat konten yang disukai dari audiens mereka.

"Super Follow belum tersedia, tapi kami akan memiliki lebih banyak informasi untuk dibagikan dalam beberapa bulan mendatang," kata juru bicara Twitter, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Mashable, Jumat (26/2/2021).

Selain fitur Super Follow, Twitter juga mengumumkan fitur-fitur baru lainnya yang disebut "Komunitas", yang tampaknya mirip dengan Grup Facebook.

Fitur ini memungkinkan pengguna Twitter untuk membuat dan bergabung dengan grup yang membahas topik-topik tertentu.

Melalui fitur komunitas ini, pengguna mungkin dapat mengakses lebih banyak tweet yang fokus pada topik atau minat mereka, seperti yang dikumpulkan dari ambang.

Mirip dengan fitur Super Follow, Twitter juga belum mengumumkan jadwal rilis fitur ini untuk umum.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK