Tumbangkan PSG, Lille Bertengger di Puncak Klasemen Ligue 1 Prancis

PSG harus lapang dada setelah digusur ke posisi kedua klasemen sementara Ligue 1

Laga PSG vs Lille / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Paris Saint-Germain (PSG) harus lapang dada setelah ditumbangkan tamunya Lille dengan skor 0-1 pada laga lanjutan kompetisi Ligue 1 Prancis di Parc de Princes hari Sabtu (3/4/2021) malam.

PSG yang bertindak sebagai tuan rumah sebenarnya tampil baik dengan mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, mereka juga mampu membuat Lille kesulitan mengembangkan permainannya.

Pada menit ke-15, Kylian Mbappe juga hampir membuka keunggulan. Sayangnya penyelesaian akhir pemain bernomor punggung 10 itu masih bisa digagalkan kiper Lille.

Namun, pada menit 20 Lille justru  mampu mencuri gol lewat sepakan Jonathan David yang tidak mampu dihalau Keylor Navas. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSG tampil lebih menggila dengan terus menekan lini pertahanan Lille. Sayangnya, mereka belum mampu menciptakan sebuah gol.

Justru Lille yang hampir mampu menggandakan keunggulan pada menit 79 lewat Burak Yilmaz, beruntung masih bisa digagalkan Keylor Navas.

Tensi pertandingan pun semakin tinggi, pada menit ke-90, Neymar terpaksa harus diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Hal yang sama juga diterima Lille setelah Tiago Djalo mendapat kartu kuning kedua. Akan tetapi, tim tamu sukses mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga usai.

Kemenangan ini juga membuat Lille sukses merebut posisi puncak klasemen Ligue 1 Prancis dari PSG dengan mengoleksi 66 poin. Sedangkan PSG, yang turun diposisi kedua memiliki raihan 63 poin.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK
Tulisan Lainnya