Tuchel, Pelatih Pertama yang Mencapai Final Liga Champions Berturut-turut

Thomas Tucel pada tahun lalu juga membawa PSG ke babak final Liga Champions

Thomas Tucel / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Chelsea sukses menundukan Real Madrid dengan skor 2-0 pada laga lanjutan leg kedua babak semifinal Liga Champions 2020/21 yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (6/5/21).

Pada laga itu, dua gol skuad The Blues di cetak oleh Timo Werner pada menit ke-28 dan Mason Mount menit ke-85.

Dengan begitu, tim asuhan Thomas Tucel melaju ke babak final Liga Champions 2020/21 dengan agregat skor 3-1.

Kemenangan ini juga membuat juru taktik asal Jerman tersebut menjadi pelatih pertama yang mencapai final Liga Champions berturut-turut dengan tim berbeda.

Pada tahun sebelumnya, Thomas Tucel juga mampu membawa Paris Saint-Germain (PSG) ke babak final Liga Champions yang akhirnya hanya mendarat diposisi runner-up.

"Saya senang kami mencapai ini. Saya sangat bersyukur menjalani hidup saya di sepakbola, melakukannya di level ini, dan melatih tim seperti ini dan mencapai final lagi, saya sangat berterima kasih," kata Tuchel.

"Setiap pengorbanan, setiap hari sangat berharga berada di klub yang luar biasa ini. Saya sangat bersyukur berada di pinggir klub ini," ujarnya.

Di laga final Liga Champions nanti, Chelsea akan menghadapi Manchester City. Namun, kedua tim akan lebih dulu bertemu pada akhir pekan nanti di Liga Premier League.

Sebelumnya, The Blues sukses mengalahkan City untuk mencapai final Piala FA pada bulan lalu. "Semifinal tidak memberi kami keunggulan, tetapi itu bisa memberi kami kepercayaan diri dan perasaan yang baik," pungkasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK