Trobosan Nurdin Tampubolon Tingkatkan Prestasi Karate-Do Tako Indonesia

Nurdin Tampubolon ingin para pengprov Karate-Do Tako Indonesia fokus menjaring dan melakukan pembinaan kepada atlet usia dini

Peresmian Dojo Karate-Do Tako Pengprov DKI Jakarta / Foto: Arf18

Nusantaratv.com - Ketua Umum Pengurus Besar Karate-Do Tako Indonesia, Nurdin Tampubolon bakal membuat sebuah troboson untuk meningkatkan prestasi atlet Tako di Tanah Air.

Salah satunya, dengan melakukan penjaringan terhadap atlet-atlet muda berpotensi di seluruh provinsi Indonesia yang nantinya akan di fokuskan dalam sebuah pembinaan di Jakarta.

Hal itu dikatakannya usai meresmikan tempat latihan (Dojo) Karate-Do Tako DKI Jakarta, di GOR Komplek Dutamas, Minggu (11/04/2021).

"Diseluruh Indonesia ada pengurus provinsi (pengprov). Jadi atlet-atlet terbaik yang ada di daerah kita akan bawa ke Jakarta dan kita didik di Jakarta menjadi atlet-atlet nasional di mana mereka nanti akan dilatih di bawah naungan Forki," kata Nurdin Tampubolon.

"Saya harapkan pengurus provinsi DKI membawa mereka ke Jakarta untuk berlatih lebih profesional lagi untuk bisa kita bandingkan di tingkat nasional maupun di tingkat global pada event-event internasional lainnya sehingga bibit-bibit yang di daerah tidak dicuri oleh organisasi karate yang lainnya sehingga kita nanti menjadi sesuatu organisasi yang betul-betul dipertimbangkan oleh bangsa dan negara bahkan di tingkat dunia," sambungnya.

Baca juga: Resmi, Nurdin Tampubulon Lantik Pengurus Besar Karate-Do Tako Indonesia

"Bibit-bibit berpotensi milik Karate-Do Tako juga sudah banyak yang menyumbangkan medali dari tingkat internasional. Karena itu, dengan adanya pembinaan dan latihan yang baik, maka saya yakin atlet Karate-Do Tako mampu bersaing dengan atlet-atle lainnya," lanjutnya.

Keyakinan untuk menuai sebuah prestasi bagi Karate-Do Tako Indonesia pun tak lepas dari antusias para pengprov Tako dalam melakukan program pembiaan atlet sejak usia dini.

Seperti pengprov Karate-Do Tako DKI Jakarta, yang baru saja memiliki tempat latihan (Dojo) untuk para sabuk hitam dan juga tempat pembinaan bagi para atlet-atlet muda berpotensi.

"Seperti yang sudah dilihat, ini adalah salah satu tempat untuk bisa melakukan pelatihan teknis dan teknologi karate yang terbaru, makanya gedung ini kalau dilihat ini semua pakai kaca kiri kanan depan belakang supaya bisa langsung dipantau gerakan-gerakan dari pada karate sesuai dengan aturan internasional karena Tako ini harus bisa juga go internasional," jelasnya.

Selain itu, sebagai ketua umum terpilih Karate-Do Tako Indonesia periode 2021-2025 yang memiliki antusias tinggi dalam meningkatkan prestasi olahraga karate di Tanah Air, Nurdin juga mendukung program pemerintah mulai dari melakukan pembinaan atlet sejak usia dini hingga merangkul para generasi muda agar selalu berolahraga.

Baca juga: Nurdin Tampubolon Resmikan Dojo Karate-Do Tako Pengprov DKI Jakarta

"Kami dari pengurus besar Karate-Do Tako Indonesia mendukung sepenuhnya daripada program pemerintah dalam memajukan olahraga Karate di Indonesia dan juga bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," jelasnya.

"Selain itu, kita juga ingin generasi muda terhindar dari pada kenakalan remaja seperti narkoba dan lain sebagainya. Karena itu, kami ingin mereka disalurkan kepada latihan-latihan olahraga beladiri yang berguna sebagai atlet maupun sebagai pemilik beladiri," pungkasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK