Transfer Rp21,5 Juta Buat Beli iPhone 12, Wanita Ini Malah Dapat Kiriman Yoghurt

Produk iPhone Berharga Tinggi Kerap Menjadi Sasaran Praktik Kejahatan.

Wanita di China dapat kiriman yoghurt bukannya iPhone 12 Pro Max. (Apple Insider)

Nusantaratv.com - Seorang wanita di China harus menelan kekecewaan setelah membuka paket kiriman miliknya. Bukannya iPhone 12 Pro Max yang didapat, malah satu kotak kecil yoghurt. 

Dalam sebuah video yang diunggah ke Weibo pada Jumat (26/2/2021), dan menjadi viral, konsumen bernama Liu memesan secara daring iPhone 12 Pro Max dengan mentransfer uang 1.500 dolar AS (Amerika Serikat) atau sekitar Rp21,5 juta melalui laman resmi Apple pada 16 Februari 2021.

Selang beberapa kemudian, wanita tersebut menerima paket. Namun, dia terkejut karena setelah paket tersebut dibuka ternyata isinya hanya yoghurt rasa apel. 

Liu mengaku tidak menerima langsung paket tersebut dari kurir, melainkan dari loker di komplek perumahan tempat ia tinggal, seperti dikutip dari Apple Insider, Sabtu (27/2/2021).

Sedangkan kepolisian setempat menduga kasus tersebut merupakan tindak pidana pencurian, meskipun tidak diketahui kapan penukaran itu dilakukan. Sebab, baik Apple maupun Express Mail Service (EMS), perusahaan yang mengirimkan paket Liu, saat ini sedang melakukan penyelidikan.

Seorang staf layanan pelanggan EMS mengatakan kepada Global Times pada Jumat (26/2/2021), insiden tersebut masih dalam penyelidikan. "Kami sudah menunjuk rekan kerja untuk menangani secara khusus," ucapnya. 

Menurut Global Times, Apple juga memberikan tanggapan serupa dengan mengatakan penyelidikan masih berlangsung.

Pengguna di Weibo berspekulasi terkait insiden pencurian ini. Bisa saja dilakukan kurir atau karyawan gudang Apple. Atau mungkin saja Liu membeli dari situs yang mirip web resmi Apple. Produk Apple, terutama iPhone yang berharga tinggi, memang kerap menjadi sasaran praktik kejahatan, salah satunya pencurian.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK