Toyota Rilis Mobil Baru dengan Teknologi Bantuan Mengemudi Canggih

Model Terbaru Toyota Ini Juga Akan Dilengkapi Dengan Sistem Bantuan Parkir Canggih.

Ilustrasi Toyota. (Istimewa)

Nusantaratv.com - Toyota Motor Corp pada Kamis (8/4/2021) meluncurkan model Lexus dan Mirai terbaru di Jepang.

Kendaraan ini dilengkapi dengan bantuan mengemudi canggih terbaru perusahaan yang memungkinkan mengemudi secara aman, dan pembaruan software nirkabel.

Teknologi bantuan mengemudi baru dari produsen mobil Jepang, atau  Advanced Driving Assistant System (ADAS), adalah sistem otonom level 2 yang membantu pengemudi dengan kondisi mengemudi seperti menjaga mobil tetap di jalurnya, menjaga jarak dari kendaraan lain, berpindah jalur di jalan bebas hambatan, atau jalan khusus kendaraan bermotor lainnya.

Baca Juga: BZ, Nama SUV Listrik Toyota dengan Sasis e-TNGA

"Ini benar-benar merupakan langkah pertama yang penting dalam perjalanan kami menuju pengembangan yang mengutamakan perangkat lunak," kata eksekutif Toyota James Kuffner, yang juga kepala unit penelitian Toyota Woven Planet, dikutip dari Reuters, Kamis (8/4/2021).

Disebutkan sedan mewah Lexus LS akan mulai dijual pada Kamis (8/4/2021) dengan harga 16,3 juta yen (Rp2,1 miliar) hingga 17,9 juta yen (Rp2,3 miliar). Sedangkan mobil berbahan bakar sel hidrogen Toyota Mirai generasi kedua akan ditawarkan pada 12 April nanti dengan harga mulai dari 8,4 juta yen (Rp1,115 miliar) hingga 8,6 juta yen (Rp1,141 miliar).

Model terbaru ini juga akan dilengkapi dengan sistem bantuan parkir canggih yang memungkinkan pengemudi untuk parkir dengan aman.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK