Toyota Konfirmasi City Car Baru Berbagi Platform Dengan Yaris

Toyta Harap Sanggup Meningkatkan Penjualan Mobil di Segmen City Car Menjadi Lebih Dari 500 Ribu Unit Per Tahun.

Ilustrasi Toyota Yaris. (Toyota)

Nusantaratv.com - Toyota mengonfirmasi sedang mengembangkan sebuah produk city car baru untuk pasar Eropa dengan menggunakan platform sama dengan Toyota Yaris.

Menerapkan strategi ini, seperti dikutip Carscoops, Kamis (4/3/2021), pabrikan mobil asal Jepang ini berharap sanggup meningkatkan penjualan mobil di segmen city car menjadi lebih dari 500 ribu unit per tahun, termasuk Toyota Yaris dan Toyota Yaris Cross.

Soal tenaga akan dipasok oleh mesin pembakaran internal kecil, kata Toyota, sehingga membuat harga jual city car ini lebih terjangkau. Namun, laporan sebelumnya mengungkapkan bila tidak menutup peluang akan tersedia dalam versi hybrid, sedangkan opsi baterai-listrik tidak mungkin dilakukan.

"Pilihan powertrain sama pentingnya. Segmen A tetap didominasi oleh model yang ditenagai oleh mesin pembakaran internal. Dimana segmen ini lebih menekankan biaya tetap menjadi pertimbangan utama," kata Toyota. 

"Prospek pasar melihat situasi ini terus berlanjut, dengan aksesibilitas keuangan tetap menjadi pertimbangan dominan bagi pelanggan," lanjutnya.

Sayangnya, Toyota tidak mengungkap mobil baru yang tengah mereka persiapkan lebih detail. Selain itu, masih belum jelas juga apakah mobil ini akan dipersiapkan untuk dirilis pada tahun ini atau 2022. Sedangkan produksinya sendiri akan dilakukan di pabrik yang berada di Republik Ceko. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK