Turki : Tak Ada Genjatan Senjata di Suriah Utara

Turki menyatakan untuk terus melakukan serangan di Suriah utara pada hari Selasa (15/10/19)
Turki : Tak Ada Genjatan Senjata di Suriah Utara
President Turki, Recep Tayyip Erdogan

Ankara,  Nusantaratv.com- Turki menyatakan untuk terus melakukan serangan di Suriah utara pada hari Selasa (15/10/19) meskipun ada sanksi A.S. dan seruan yang meningkat untuk menghentikannya. 

"Mereka mengatakan ' gencatan senjata'. Kami tidak akan pernah menyatakan gencatan senjata, "Presiden Turki Tayyip Erdogan mengatakan kepada wartawan setelah kunjungan ke Baku, Azerbaijan. 

 “Mereka menekan kami untuk menghentikan operasi. Mereka mengumumkan sanksi. Tujuan kami jelas. Kami tidak khawatir dengan sanksi apa pun. ”

Baca Juga : AS Lakukan Operasi Cyber Rahasia Terhadap Iran. Apa Alasannya?

 Erdogan mengatakan serangan dari Manbij yang menewaskan satu tentara Turki diluncurkan oleh pasukan pemerintah Suriah.

 Kantor berita Rusia Interfax, mengutip Kementerian Pertahanan Moskow, mengatakan kemudian bahwa pasukan Suriah telah menguasai area lebih dari 1.000 km persegi di sekitar Manbij, termasuk lapangan terbang militer Tabqa. 

Keputusan tak terduga Presiden AS Donald Trump untuk menahan perlindungan dari Kurdi Suriah setelah panggilan telepon dengan Erdogan seminggu yang lalu dengan cepat membatalkan lima tahun kebijakan AS di Suriah.

Selain membuka jalan bagi serbuan Turki, penarikan pasukan AS memberi kebebasan kepada musuh-musuh Washington dalam perang paling mematikan yang sedang berlangsung di dunia, yaitu Presiden Suriah Bashar al-Assad dan sekutu Rusia dan Iran-nya.

Sumber : Reuters 
Terjemahan : (NTV/Cal) 

 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0