Perdana Menteri Israel Ancam Perang di Gaza dan Pergi Berunding ke Rusia

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada hari Kamis mengancam perang di Gaza dan kemudian terbang ke Rusia untuk membahas kebebasan bertindak Israel di Suriah
Perdana Menteri Israel Ancam Perang di Gaza dan Pergi Berunding ke Rusia
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu (Jajamo.com)

Jerusalem, Nusantaratv.com - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada hari Kamis mengancam perang di Gaza dan kemudian terbang ke Rusia untuk membahas kebebasan bertindak Israel di Suriah dengan Presiden Vladimir Putin ketika pemilihan umum yang hingar-bingar mendekati akhir.

 Sebelum Netanyahu melakukan kunjungan ke resor Laut Hitam Sochi untuk melihat Putin, Rusia mengutuk Netanyahu mengumumkan rencana untuk mencaplok Lembah Yordan di Tepi Barat yang diduduki, setelah pemilihan Selasa berikutnya di Israel. 

Melansir Reuters, dalam sebuah wawancara dengan radio publik Kan di Israel, Netanyahu ditanyai tentang serangan roket terus-menerus oleh militan Palestina di Gaza. 

Baca Juga : Harapan Perdana Menteri Italia Terhadap Koalisi Barunya

Lawannya dalam jajak pendapat menunjukkan perlombaan yang dekat telah menuduhnya gagal melakukan cukup untuk mengakhiri serangan di Israel selatan.

 "Kami mungkin akan dipaksa - tidak akan ada pilihan - untuk memasuki kampanye, perang, di Gaza," kata Netanyahu. 

Dia mengatakan, bagaimanapun, bahwa dia tidak mempertaruhkan nyawa tentara dan sipil "hanya untuk mendapat tepuk tangan", dan dia tidak jelas tentang kapan perang ofensif semacam itu mungkin dimulai.

 Netanyahu membuat pernyataan itu dua hari setelah sirene yang memperingatkan tembakan roket dari Gaza yang dikuasai kelompok Islam Hamas memaksanya turun dari panggung pada kampanye di Israel selatan.

 Israel menanggapi serangan semacam itu dengan melancarkan serangan udara terhadap fasilitas milik Hamas, kelompok bersenjata dominan yang mengendalikan Jalur Gaza.

 

Sumber :Reuters 

Terjemahan : (NTV /Cal)