Timnas Belanda Bakal Andalkan Memphis Depay di Euro 2020

Skuad Belanda yang tampil di Euro 2020 bakal dihuni banyak wajah baru

Memphis Depay / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Memphis Depay akan menjadi pemain andalan Timnas Belanda di Euro 2020 karena memiliki segudang pengalaman dan kualitas baik di dalam maupun diluar lapangan.

Sejatinya, skuad Belanda yang akan tampil di Euro 2020 akan dihuni banyak wajah baru. Bahkan, diantara mereka ada yang tak dikenal.

Jelas sungguh berbeda dengan tahun 2014 lalu, dimana timnas Belanda dihuni oleh beberapa pemain bintang seperti, Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Dirk Kuyt, Nigel de Jong dan Klaas-Jan Huntelaar.

Kali ini Timnas Belanda hanya mengandalkan Depay, Giorginio Wijnaldum, Virgil van Dijk dan Daley Blind. Tiga diantaranya juga merupakan pemain yang juga hadir dalam skuad sejak tahun 2014 lalu.

Akan tetapi, ditundanya perhelatan Euro 2020 menjadi 2021 menjadi berkah untuk Depay. Sebab, sang pemain bisa fokus memulihkan cedera yang menghantuinya.

Selain Depay, penundaan Euro 2020 juga menjadi sebuah berkah untuk Virgil van Dijk yang sebelumnya lama absen karena cedera.

Depay saat ini masih berusia 27 tahun dan memiliki kualitas dalam urusan mencetak gol. Ia mengawali sinar karirnya saat memperkuat PSV dan dilanjutkan ke Manchester United dan bergabung dengan Lyon.

Bersama Lyon, Depat juga mampu tampil bersinar dengan mencetak 22 gol dalam 40 pertandingan.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK