Tim Patroli Laut Flores Timur Berhasil Memburu Nelayan Pelaku Pengeboman Ikan

Ikan-ikan Itu Diduga Merupakan Hasil Tangkapan Dengan Menggunakan Bahan Pengeboman Ikan.

Tim Patroli Laut Flores Timur menangkap pelaku pengeboman ikan.

NTT, Nusantaratv.com - Tim Patroli Laut Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), berhasil memburu dan menangkap nelayan pelaku pengeboman ikan di perairan Pulau Kambing, Selat Lewotobi pada kordinat 08°36'149"Ls 122°50'435" Bt, pada Minggu, 2 Mei 2021. 

Ke-6 nelayan asal desa Watobuku, Kecamatan Solor Timur tersebut bersama armada dan barang bukti lainnya langsung digelandang petugas Patroli Laut Flores Timur menuju PPI Amagarapati Larantuka. Selanjutnya, mereka menjalani pemeriksaan oleh penyidik Dit Pol Airud Polda NTT pada Pos Mobile Pol Airud Larantuka.

Pihak Pos Mobile Polairud Larantuka dalam rilisan persnya menguraikan, pada pukul 09.30 wita Tim Patroli Laut Flores Timur menerima laporan dari masyarakat desa Birawan (Lewotobi) bahwa di perairan mereka sedang terjadi aktifitas penangkapan ikan menggunakan bahan peledak. 

Pada pukul 09.45 wita, Tim Patroli Laut Flores Timur bergerak dari PPI Amagarapati Larantuka menuju ke lokasi yang dilaporkan tersebut. Ketika tiba di sekitar perairan Pulau Kambing (pukul 11.00 wita) pada kordinat 08°36'149"Ls 122°50'435" Bt, Tim melihat  sebuah perahu yang sedang melaju dan berusaha kabur.

Tim Patroli laut lantas memburu mereka dan memberi isyarat untuk berhenti. Namun perahu nelayan itu terus melaju ke arah tepi Pulau Kambing. Bahkan seluruh kru kapal tersebut langsung melompat ke laut pada kordinat 08°36'119"Ls-122°50'475"Bt dan berenang ke tepi pulau.

Kapal Patroli lalu merapatkan ke perahu nelayan tersebut dan memeriksa isi dalam kapal  dengan menggunakan pengeras suara memerintahkan semua kru kapal itu untuk menyerahkan diri.

Dari hasil pemeriksaan di atas KM. KALIMAT itu, Tim Patroli Laut Flores Timur menemukan  3 box fiber berisi ikan. Ikan-ikan tersebut diduga merupakan hasil tangkapan dengan menggunakan bahan peledak.

Pada pukul 13.00 wita seluruh kru kapal tersebut menyerahkan diri dan selanjutnya perahu motor bersama barang bukti lainnya itu di kawal ke Pelabuhan PPI Amagarapti Larantuka untuk di serahkan ke penyidik Dit Pol Airud Polda NTT. (Eman Niron)

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK