Tim Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Gegara dalam penerbangan dari Istanbul ke London pada Sabtu, 13 Maret 2021 pekan lalu, dalam pesawat yang ditumpangi tim bulutangkis Indonesia terdapat seorang...

Ilustrasi cabang olahraga bulutangkis

Nusantaratv.com - Kejadian di All England 2021 terhadap tim Atlet Bulutangkis Indonesia cukup menyesakkan dada. Pasalnya gegara dalam penerbangan dari Istanbul ke London pada Sabtu, 13 Maret 2021 pekan lalu, dalam pesawat yang ditumpangi tim bulutangkis Indonesia terdapat seorang penumpang yang terpapar covid-19, akibatnya tim bulutangkis Indonesia dilarang melanjutkan ikut turnamen.

Kekecewaan atas kejadian itu pun diungkapkan oleh salah satu pebulutangkis Indonesia Fajar Alfian. Peristiwa itu telah membuat kekecewaan yang mendalam pada tim bulutangkis ‘Merah Putih’.

Kiprah tim Merah Putih di All England 2021 pun berakhir di babak-babak awal. Padahal sebelumnya telah ada tiga wakil Indonesia yang sempat memenangkan pertandingannya di babak pertama. 

Ketiga wakil tim bulutangkis Indonesia yang sudah menang di babak pertama dinyatakan kalah WO. Begitu juga dengan tiga wakil lain yang belum bermain di hari pertama, termasuk salah satunya pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Ganda Putra Andalan Malaysia Mundur dari All England 2021

Tak hanya itu, seluruh wakil tim bulutangkis Indonesia juga dicoret keikutsertaannya dari ajang All England 2021 alias dipaksa mundur. Tim Indonesia oleh penyelenggara diwajibkan untuk isolasi diri. Karena itu para pemain Indonesia tidak bisa melanjutkan bermain dalam turnamen itu.

“Yang pasti kita kecewa dengan kasus seperti ini, karena sebelum pertandingan ini kita sudah persiapan dengan sangat maksimal. Mengorbankan waktu, pikiran yang lebih, karena menurut kita pertandingan ini sangat berarti dan bergengsi,” kata Fajar via pesan singkat yang dikirim ke detikSport, Sabtu (20/3/2021).

“Tapi dengan kata gini, kita kecewa, sedih, dan juga emosi kenapa harus terjadi. Padahal kita semua sudah mematuhi semua protokol kesehatan,” imbuh pebulutangkis asal Majalaya Bandung itu dengan kecewa.

Tak hanya itu, Fajar Alfian juga beranggapan apa yang sudah dirasakan oleh dirinya dan juga para pemain lain di tim bulutangkis Indonesia pada All England 2021 merupakan sebuah bentuk ketidakadilan. “Kita beranggapan ini semua tidak adil untuk tim Indonesia kita.”

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK