Tiga Pemain yang di Bidik Liverpool, Harga Desa Kualitas Kota

Ada tiga pemain milik RB Salzburg yang menjadi bidikan Liverpool

Bendera Liverpool / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Hasil buruk yang diraih Liverpool dalam beberapa laga terakhir membuat pelatih Jurgen Klopp membidik sejumlah pemain baru sebagai penyegaran dalam skuad timnya.

Apalagi, klub raksasa Premier League Inggris itu harus lapang dada setelah para pemainnya absen karena mengalami cedera.

Memboyong pemain baru tentunya menjadi solusi utama untuk Liverpool agar bisa kembali merebut tahta tertinggi di kompetisi sepakbola Inggris.

Bicara soal memboyong pemain baru, Liverpool sebenarnya sudah menjalin kerjasama dengan klub asal Austria, RB Salzburg.

Pada bulan Desember 2019 lalu, Liverpool juga baru saja merekrut gelandang milik Salzburg, yakni Takumi Minamino dengan biaya 7,25 juta poundsterling.

Bahkan, Minamino bukanlah pemain pertama yang dikontrak Liverpool yang datang dari Salzburg. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu memboyong Sadio Mane.

Kali ini, Klopp sedang membidik beberapa pemain milik RB Salzburg yang diproyeksikan untuk jangka panjang.

Diberitakan Mirror, ada tiga pemain milik RB Salzburg yang menjadi bidikan Jurgen Klopp, mereka adalah, Patson Daka, Jerome Onguene dan Karim Adeyemi.

Patson Daka

Sebenarnya, Daka sudah lama dikaitkan dengan Liverpool. Bahkan, klub yang bermarkas di Anfield itu juga sudah jatuh hati dengan kemampuan yang dimiliki oleh pemain asal Zambia tersebut.

Pasalnya, Daka yang masih berusia 22 tahun memiliki kecepatan dan ketajaman sebagai seorang striker. Ia juga bisa menjadi solusi jangka panjang jika Mohamed Salah atau Sadio Mane memutuskan untuk pergi pada akhir musim nanti.

Jerome Onguene

Onguene merupakan bek tengah muda miliki RB Salzburg yang dipinjamkan ke Genoa. Meski baru berusia 23 tahun, pemain asal Kamerun itu mampu tampil cukup konsisten disetiap pertandingan yang dijalaninya.

Apaagi Liverpool sedang terukul pasca cideranya Virgil van Dijk, Joel Matip dan Joe Gomez yang harus absen pada musim ini.

Onguene tentunya menjadi solusi terbaik untuk direkrut, mengingat sang pemain memiliki biaya yang lebih hemat daripada target lainnya.

Karim Adeyemi

Nama Karim Adeyemi merupakan pemain yang digadang-gadang menjadi bintang masa depan dalam dunia sepakbola. Sebab, diusia 19 tahun, ia sudah mampu menampilkan permainan yang sangat menawan.

Adeyemi datang ke RB Salzburg dari Bayern Munchen pada tahun 2018 silam. Pemain asal Jerman itu memiliki kecepatan tinggi dan bisa bermain di dua posisi, yakni striker dan sayap.

Selain itu, Adeyemi juga memiliki bandrol harga yang tidak begitu fantastis seperti Kylian Mbappe maupun Erling Haaland.

Dengan begitu, Liverpool tak perlu merogeh kocek dalam-dalam jika lebih memilih untuk mendatangkan tiga pemain tersebut.

Mengingat, hampir semua kondisi kuangan tim sepakbola sedang goyang akibat diterpa wabah virus corona (Covid-19) yang mengancam kesehatan manusia di seluruh dunia.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK