Tertular Saat Kunjungan ke Daerah, Juru Bicara Satgas Wiku Adisasmito Positif Covid-19

Dalam dua pekan terakhir Wiku Adisasmito mengunjungi sejumlah daerah yang mengalami lonjakan kasus covid-19 seperti Kudus, Bangkalan dan lainnya

Wiku Adisasmito/ist

Jakarta, Nusantara TV-Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan covid-19 Wiku Adisasmito terpapar virus corona. Wiku dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab antigen. Ia menduga dirinya tertular saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah yang tengah mengalami lonjakan covid-19. 

"Saya ingin menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Seperti, yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir saya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus COVID-19 cukup tinggi, seperti Kudus dan Bangkalan," tutur Wiku dikutip dari detik, Sabtu (19/6/2021).

Meski terjangkit covid-19, namun Wiku mengaku kondisi fisiknya dalam keadaan baik-baik saja. Ia optimis dapat segera sembuh. 

Baca juga: 652 Karyawan Pabrik Dua Kelinci Positif Covid-19

"Seperti yang saya sampaikan, saya melakukan perjalanan dinas ke berbagai daerah dengan secara disiplin mematuhi protokol kesehatan. Terdapat kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan tersebut saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan," tuturnya.

Guna mencegah penyebaran covid-19, Wiku telah meminta kepada berbagai pihak yang memiliki kontak erat dengan dirinya untuk melakukan test antigen sebagai upaya testing dan juga tracing.

Wiku mengingatkan siapa pun dapat tertular covid-19 dan hanya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, maka kita dapat mencegah diri dari penularan covid-19.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK