Ternyata Everton Pernah Tolak Kehadiran Haaland

Kala itu, tim akademi Everton menolak kehadiran Haaland

Erling Haaland / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Ternyata Everton pernah menolak kerjasama dengan bomber Dortmund, Erling Haaland saat sang pemain masih remaja.

Bahkan, Everton juga pernah memantau pemain asal Norwegia secara langsung selama empat hari. Sayangnya, tim akademi asal United Kingdom itu memutuskan untuk tidak merekrut Haaland.

Hal itu dikatakan ileh mantan kepala perekrutan pemain Everton wilayah Eropa, Ian Atkins. Kepada media lokal Liverpool Echo.

Ian menjelaskan bahwa awalnya Everton tertarik untuk merekrut Haaland atas rekomendasi dari pencari bakat Brian King.

Haaland dinilai memiliki bakat yang mumpuni untuk menjadi seorang striker dimasa depan.

"Saat itu Haaland berada di Bryne, sebelum pindah ke Molde. Dia masih mentah tapi memiliki semua atribut hebat yang tidak dimiliki oleh seseorang yang begitu muda," kata Ian Atkins.

"Dia datang selama empat hari dan akademi memutuskan dia tidak cukup baik, sesuatu yang tidak disetujui Brian King.," sambungnya.

"Dia (Brian King) berpikir ada bakat nyata di sana, tetapi mereka (tim akademi Everton) tidak setuju. Dia salah satu pemain yang berhasil lolos untuk Everton, tetapi terkadang kita harus mengalami hal seperti itu di sepakbola," ungkapnya.

Sebagai informasi, setelah membela Bryne dari tahun 2015 sampai 2017 silam, Haaland memutuskan untuk pindah ke Molde yang kala itu dilatih oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Dan, pada tahun 2019, bakat Haaland kemudian tercium oleh RB Salzburg. Penampilan apiknya bersama klub asal Austria itu ternyata menarik minat sejumlah klub Eropa.

Pemain yang kini berusia 20 tahun itu akhirnya memilih bergabung ke Borussia Dortmund. Bersama klub asal Jerman itu, Haaland tampil superior dengan catatan 40 gol dari 39 laga. 

Bahkan, Haaland juga tercatat dalam daftar top skor sementara Liga Champions dengan torehan 8 gol.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK