Terkait Larangan Mudik, Polda Metro Jaya Siapkan 31 Pos Pengamanan Mudik 2021

Kendaraan pribadi yang kedapatan mengangkut penumpang akan dikandangkan

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo/ist

Jakarta, Nusantara TV-Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik pada 6-17 Mei 2021, Polda Metro Jaya tengah mempersiapkan 31 titik pos pengamanan mudik.

Demikian disampaikan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo. 

 mengatakan pengamanan dilakukan di jalan arteri, ruas tol hingga jalan tikus.

"31 titik pos pengamanan itu terdiri dari 14 titik penyekatan dan 17 pos check point. Pengamanan dilakukan di jalan arteri, ruas tol hingga jalan tikus," kata Sambodo dikutip dari Oke zone, Sabtu (17/4/2021).

Baca juga: Yang Belum Tahu! Ini Aturan Lengkap Larangan Mudik 2021

Ke-14 titik penyekatan tersebut, sambung Sambodo, yaitu di Gerbang Tol Bekasi Barat, Gerbang Tol Bekasi Timur, Kedung Waringin, Cibeet, Gerbang Tol Tambun, Gerbang Tol Cibitung, Gerbang Tol Cikarang Pusat, Gerbang Tol Cibatu. Jatiuwung, Gerbang Tol Bitung, Pos Bintung, Cikarang Barat, putaran Cikarang Barat, Cikupa.

"Nanti di sini ada posnya, semua yang lewat akan kita periksa, kalau dia tidak punya SIKM kita putar balik," jelasnya.

Mengenai sanksi yang akan dijatuhkan kepada para pelanggar, kata Sambodo, sanksinya berbeda-beda. Kendaraan pribadi akan disuruh diputar balik. Sedangkan, kendaraan pribadi yang disalahgunakan akan dikandangkan.

"Kendaraan pribadi yang digunakan memungut bayaran berarti itu namanya travel gelap. Pasalnya, 308 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kalau dia kendaraan yang tidak digunakan untuk peruntukannya misalnya kendaraan truk untuk ngangkut orang itu Pasal 303 UU LLAJ," pungkasnya. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK