Tips and Trik Produktif dengan Tablet

Tablet Menjadi Salah Satu Gadget yang Multitasking untuk Menunjang Pekerjaan Dimasa WFH
Rayza Nirwan - Teknologi,Kamis, 12-11-2020 22:15 WIB
Tips and Trik Produktif dengan Tablet
Ilustrasi bekerja menggunakan tablet/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Beberapa tahun lalu, mungkin Tablet kerap digunakan untuk kebutuhan entertainment. Namun situasi work from home (WFH) jadi momen untuk banyak orang semakin produktif. Maka dari itu perangkat tablet kini juga dibutuhkan untuk mendukung produktivitas di rumah. 

Dengan desain layar lebar dan spesifikasi yang compact tablet menjadi jawaban dari kebutuhan gadget yang sifatnya ‘in between’ smartphone dan laptop. Jika berniat ingin memiliki tablet, berikut cara memaksimalkan tablet sebagai gadget produktivitas.

Maksimalkan Aplikasi Pembuat Catatan

Membiasakan diri dengan membuat jadwal harian dan deadline project jadi kebiasaan yang harus diterapkan agar tidak ada yang terlewat. Apalagi untuk kamu yang sering banget kelupaan. Bisa-bisa malah ada kerjaan yang nggak selesai.

Catat semua jadwal harian dan notes penting dengan pilihan aplikasi catatan di tablet. Kabar gembiranya tablet Huawei juga kompatibel dengan smart stylus untuk kebutuhan kamu membuat notes, presentasi, baca dokumen, editing konten visual, semua bisa pakai smart stylus yang presisi seperti menggunakan bolpoin.

Baca Juga: Begini Cara Merekam Video Call di WhatsApp Android

Gunakan Cloud

Sinkronisasi adalah salah satu kunci agar selalu produktif di rumah. Baik laptop, smartphone dan tablet, ada baiknya kamu mensinkronisasikan gadget untuk akses file project penting setiap perangkat kerja.

Tablet Huawei, menyediakan sistem sinkronisasi yang bisa memudahkan semua akses file yang kamu butuhkan kapanpun. Pengguna Huawei MatePad dan MatePad Pro bisa memaksimalkan sinkronisasi dengan Huawei Cloud untuk akses file dari smartphone Huawei atau Huawei MateBook Pro.

Tablet sebagai Layar Tambahan

Buat kamu yang berprofesi di bidang visual dan art, seringkali satu monitor terasa kurang. Nah, kamu bisa memanfaatkan layar tablet sebagai layar tambahan untuk produktivitas editing konten foto atau video di rumah ataupun mobile. 

Dilengkapi layar AMOLED yang bisa menampilkan akurasi warna secara detail membuat tablet Huawei dapat diandalkan untuk editing ringan hingga berat seperti cut to cut bahkan color grading. 

Jadikan ‘laptop kedua’

Kenapa nggak? Lebih dari sekadar pelengkap, tablet juga bisa dijadikan ‘laptop kedua’ yang bisa kamu andalkan ketika dihadapkan pada jadwal padat dan mobilitas yang tinggi. Kamu bisa menggunakan smart keyboard sebagai keyboard eksternal di Huawei MatePad.

Itu tadi tips and tricks memaksimalkan tablet untuk kerja yang semakin produktif. Produktif boleh tapi jangan lupa istirahat ya! Laptop, smartphone, dan gadget produktivitas yang kamu butuhkan kini tersedia di www.erafone.com.

Lagi ada OOTD (Online Oriental Tech Days) event online dari Erafone yang akan mengupas secara mendapat produk-produk dari Negeri Tirai Bambu. Cek informasi selengkapnya di website www.erafone.com dan jangan lupa follow Instagram @erafonestores untuk promo menarik lainnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0