Wow! Gadis Cantik Ini Punya Penghasilan Rp73,3 Miliar dari TikTok

Nasib TikTok di Amerika Serikat Masih Belum Pasti.
Adiantoro - Teknologi,Jumat, 07-08-2020 15:16 WIB
Wow! Gadis Cantik Ini Punya Penghasilan Rp73,3 Miliar dari TikTok
Bintang TikTok Addison Rae. (TikTok)

Jakarta, Nusantaratv.com - Di Amerika Serikat (AS), nasib TikTok saat ini belum pasti. Perusahaan asal Cina itu masih bernegosiasi terkait opsi akuisisi dengan Microsoft.

Kendati demikian, para bintang di platform video pendek paling populer itu sudah meraup banyak uang dari platform itu. Dilansir dari Variety, Jumat (7/8/2020), gadis cantik bernama Addison Rae menghuni posisi pertama dalam daftar baru bintang TikTok dengan bayaran tertinggi.

Menurut Forbes, dia menghasilkan uang senilai 5 juta dolar AS atau sekitar Rp73,3 miliar selama periode 12 bulan yang berakhir pada Juni 2020. Dengan 54 juta follower di TikTok, Addison menghasilkan lebih banyak uang dibandingkan bintang TikTok Charli D'Amelio.

Padahal, Charli memiliki lebih banyak follower yakni 77 juta akun. Charli menduduki posisi kedua dengan penghasilan 4 juta dolar AS (Rp58,6 miliar) pada periode waktu yang sama. Sedangkan posisi ketiga diduduki oleh adik Charli, Dixie dengan 2,9 juta dolar AS (Rp42,5 miliar) per tahun.

Kendati TikTok diblokir di AS atas perintah Presiden Donald Trump, para bintang ini bisa pindah ke platform lain.

Saya harap layanan itu tidak diblokir - kata Charli kepada Variety baru-baru ini. 

Tapi jika diblokir, dia akan tetap mengunggah ke media sosial lain.

Saya mungkin akan terus memposting di media sosial saya yang lain seperti YouTube, dan Instagram dan Snapchat dan Twitter dan terus bersenang-senang. Maksud saya, saya akan terus menari karena tarian adalah bagian dari hidup saya, ada TikTok atau tidak - lanjutnya.

Baca Juga: Tegas, Donald Trump 'Haramkan' TikTok

Berikut daftar tujuh bintang TikTok berpenghasilan tertinggi menurut Forbes:

1. Addison Rae  - $5 juta
2. Charli D'Amelio  - $4 juta
3. Dixie D'Amelio  - $2,9 juta
4. Loren Grey  - $2,4 juta
5. Josh Richards - $1,5 juta
6. Michael Le - $1,2 juta
7. Spencer X  - $1,2 juta

Untuk pemeringkatan, Forbes memperkirakan pendapatan sebelum pajak dari 30 Juni 2019 hingga 30 Juni 2020. Forbes menulis jika mereka berbicara dengan para bintang itu sendiri, juga para agen mereka, manager, markerter dan investor untuk mengumpulkan perhitungan rata-rata.

Dan, Forbes melihat daftar sponsor dan kesepakatan iklan, penjualan merchandise dan kesepakatan konten. Misalnya Addison digandeng oleh American Eagle Pact dan baru-baru ini dia merilis podcast original untuk Spotify bersama ibunya, Sheri Nicole.

Addison bernama lengkap Addison Rae Easterling, tumbuh besar di Louisiana, AS dan sekarang tinggal di Los Angeles bersama dengan keluarganya. Dia berada dalam manajemen WME.

Daftar Forbes hanya memasukkan bintang TikTok saja. Artinya selebritis Hollywood yang membuat akun TikTok seperti Dwayne Johnson atau Jason Derulo tidak dimasukkan sekalipun keduanya memiliki follower dalam jumlah banyak di platform itu. 

Sedangkan bintang YouTube seperti Zach King atau David Dobrick juga memiliki akun TikTok dan memiliki banyak follower di sana. Tapi keduanya juga tidak dimaksudkan ke dalam daftar.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0