Waspada! Bug Update Windows 10 Terbaru Bisa Rusak SSD

Windows 10 Tak Lagi Merekam Kapan Terakhir Kali SSD Pada Perangkat Didefragment.
Adiantoro - Teknologi,Sabtu, 29-08-2020 18:39 WIB
Waspada! Bug Update Windows 10 Terbaru Bisa Rusak SSD
Ilustrasi. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Update seharusnya memberikan manfaat positif sekaligus membawa peningkatan pada kinerja, fitur baru dan perbaikan bug.

Namun, update Windows 10 terbaru tampaknya membawa lebih banyak bug dibandingkan solusinya. Bahkan update itu memiliki sebuah bug baru yang bisa perlahan-lahan menghancurkan SSD.

Update terbaru itu membawa bug pada alat Defragment and Optimize Drives. Akibatnya, Windows 10 tidak lagi merekam kapan terakhir kali SSD pada perangkat didefragment. Jadi setiap kali komputer di-restart, Windows akan mencoba mendefragment SSD.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (29/8/2020), salah satu keunggulan SSD dibandingkan HDD yakni sedikit bagian yang bergerak. Tapi, SSD tidak seharusnya didefrag terlalu sering. Jika SSD didefrag beberapa kali sehari, maka kesehatan tempat penyimpanan berkas itu akan terpengaruh.

Microsoft mengatakan jika mereka akan memperbaiki bug itu dan merilis perbaikan potensial untuk Insiders. Jadi, semoga perbaikan itu dirilis untuk umum dalam waktu dekat. Dan, sementara waktu ini, lebih baik mematikan defragging otomatis hingga bug ini diperbaiki.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0