Tangkal Corona, Petugas Kereta Api Dilengkapi Helm Pengatur Suhu

Para Petugas Bisa Mengukur Suhu Para Penumpang Kereta Api.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 13-10-2020 17:51 WIB
Tangkal Corona, Petugas Kereta Api Dilengkapi Helm Pengatur Suhu
Helm pengukur suhu untuk petugas kereta api. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Virus corona (Covid-19) masih menjadi ancaman serius bagi semua orang di seluruh dunia. Salah satu hal yang bisa dilakukan yakni menjaga kebersihan diri dan mematuhi aturan menjaga jarak sosial.

Di sisi lain, pelaku bisnis juga didorong atau diharuskan untuk mengukur suhu pengunjung guna mengetahui apakah mereka demam atau tidak. Hal ini penting dilakukan karena demam merupakan salah satu tanda seseorang terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Wow! Ilmuwan Temukan Gelombang Suara Tercepat Capai 36 Km per Detik

Nah! Di Malaysia, seperti dilansir dari Ubergizmo, Selasa (13/10/2020), para petugas yang bekerja di KTMB, yakni salah satu sistem kereta di negara itu, diberikan helm yang dibekali fitur pemindai suhu. Dengan helm tersebut, para petugas bisa mengukur suhu para penumpang kereta api.

Saat ini di Malaysia, banyak kantor dan restoran yang memasang scanner pengukur suhu otomatis. Tapi, helm ini bisa menolong pemerintah mengawasi dari jauh.

Helm tersebut saat ini dipakai oleh petugas yang berpatroli di stasiun kereta api. Namun, belum diketahui apakah helm tersebut akan disediakan untuk badan pemerintah lainnya di negara itu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0