Suntik Pengembang Game Fortnite, Sony Gelontorkan Dana Rp3,6 Triliun

Memberi Sony Pijakan yang Lebih Besar Dalam Teknologi di Balik Beberapa Game Paling Populer,
Adiantoro - Teknologi,Jumat, 10-07-2020 13:37 WIB
Suntik Pengembang Game Fortnite, Sony Gelontorkan Dana Rp3,6 Triliun
Ilustrasi. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sony melakukan investasi besar ke pengembang Fortnite, yakni Epic Games.

Dilansir dari Engadget, Jumat (10/7/2020), nilai kesepakatan tersebut mencapai 250 juta dolar AS (Amerika Serikat) atau sekitar Rp3,6 triliun yang juga akan memberi pembuat PlayStation itu memiliki saham minoritas di perusahaan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Sony mencatat jika mereka memiliki hubungan yang sudah dekat, dan investasi ini memungkinkan mereka untuk memperluas kolaborasi mereka.

Teknologi Epic yang kuat di bidang-bidang seperti grafik menempatkan mereka di garis depan pengembangan mesin game dengan Unreal Engine dan inovasi lainnya - kata CEO Sony, Kenichiro Yoshida.

Baca Juga: Canggih! Pabrik Sony di Jepang Bikin PlayStation 4 Setiap 30 Detik

Kami akan menjajaki peluang untuk kolaborasi lebih lanjut dengan Epic untuk menyenangkan dan membawa nilai bagi konsumen dan industri pada umumnya, tidak hanya dalam game, tetapi juga melintasi lanskap hiburan digital yang berkembang pesat - lanjutnya.

Meskipun Epic mungkin terkenal karena pertempurannya Fortnite, investasi ini akan memberi Sony pijakan yang lebih besar dalam teknologi di balik beberapa game paling populer, serta peluang untuk bekerja sama dalam game yang lebih hybrid.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0