Sony Hadirkan Variable Refresh Rate di PlayStation 5

VRR Merupakan Fitur yang Dicari Para Pengguna Konsol Gim dengan Frekuensi Gambar Berkualitas Tinggi.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 24-11-2020 12:40 WIB
Sony Hadirkan Variable Refresh Rate di PlayStation 5
PlayStation 5. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sony mengonfirmasi fitur variable refresh rate (VRR) belum didukung pada konsol Playstation 5 (PS5) barunya.

Perusahaan asal Jepang itu mengatakan fitur VRR untuk PS5 sedang dalam pengerjaan dan akan dihadirkan lewat pembaruan dalam waktu dekat. Tentu saja, hal ini menjadi aneh karena PS5 memiliki HDMI 2.1, yang mendukung VRR secara default.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (24/11/2020), pesaing PS5 besutan Microsoft, Xbox Series X, Series S dan One X semuanya telah mendukung VRR.

Baca Juga: Sinergi Microsoft-Apple, Garap Kontroler Xbox Series X untuk iPhone

Namun, patut diingat, kendati pengguna memiliki PS 5 dan Sony merilis pembaruan untuk mengaktifkan VRR, harus dipastikan juga apakah televisi yang digunakan memiliki dukungan HDMI 2.1. Selain itu, apakah memiliki fungsi untuk mengaktifkan VRR.

VRR merupakan fitur yang dicari para pengguna konsol gim dengan frekuensi gambar berkualitas tinggi, mengingat VRR memungkinkan televisi menyesuaikan kecepatan refresh secara langsung. Selain itu, manfaat lain dari VRR adalah bisa menghilangkan gambar bergerak yang patah-patah atau terputus di tengah permainan.

Perangkat keras baru ini dapat melakukan 120fps pada 1080p dan 4K. Tapi, beberapa gim cenderung mengalami penurunan framerate sesekali sehingga VRR sedikit memperhalus pengalaman bermain gim.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0