Samsung Ungkap Konsep Ponsel Layar Lipat Tiga

Ide yang Dibagikan Samsung Ini Bukanlah Hal Baru.
Adiantoro - Teknologi,Jumat, 27-11-2020 14:10 WIB
Samsung Ungkap Konsep Ponsel Layar Lipat Tiga
(Foto. Slashgear)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung masih harus memperbaiki sejumlah hal sebelum ponsel layar lipat mereka dianggap sempurna.

Tapi hal ini tidak menghentikan niat raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu untuk mengembangkan hal-hal lainnya. Tentu saja, perusahaan sebesar Samsung kerap merancang konsep yang tidak pernah direalisasikan menjadi produk massal.

Dilansir dari Slashgear, Jumat (27/11/2020), konsep itu hanya terlihat dalam paten yang mereka ajukan. Namun, kali ini, Samsung membagikan konsep baru bagi masa depan ponsel besutannya.

Gambar yang mereka bagian adalah sebuah grafis yang menggambarkan konsep dari Samsung Display. Salah satu gambar memperlihatkan sebuah ponsel yang layarnya dibuka menjadi tablet seperti halnya Galaxy Z Fold 2. 

Perbedaannya adalah perangkat itu dilipat tiga kali (tri-fold). Desain ini menghilangkan perlunya Cover Display kedua. Sedangkan gambar kedua memperlihatkan sebuah tablet yang layarnya digulung dari sebuah tabung seperti pipa. 

Berbeda dengan ponsel tri-fold, tablet dengan desain ini mungkin sulit digunakan tanpa permukaan yang keras untuk meletakkan layar. Hal ini karena layar tablet ini adalah layar gulung yang fleksibel.

Ide yang dibagikan Samsung ini bukanlah hal baru. Sejumlah perusahaan lain pernah membuat paten serupa. Sebut saja TCL. Mereka pernah memamerkan prototipe sebuah ponsel tri-fold awal tahun ini, dan layar gulung bulan lalu. LG juga dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah ponsel layar gulung di bawah Project B.

Sejumlah gambar yang dibagikan Samsung ini bukanlah berarti perusahaan asal Negeri Ginseng itu akan merealisasikan konsep mereka. Samsung Display hanya mengungkap jika mereka memiliki konsep ini. Mereka mungkin juga punya kapasitas untuk memproduksi layar untuk dua produk mereka tersebut.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0