Samsung Tutup Pabrik PC

Samsung Katakan Penutupan Pabrik PC Adalah Bagian Dari Upayanya untuk Meningkatkan Efisiensi.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 04-08-2020 09:23 WIB
Samsung Tutup Pabrik PC
Ilustrasi. (Vox)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung Electronics akan menutup pabrik PC-nya di Suzhou, Cina. Langkah itu sebagai bagian dari upaya perusahaan yang mencoba meningkatkan efisiensi dalam manajemen rantai pasokannya.

Suzhou Samsung Electronics Computer Co akan menghentikan produksi PC dan fokus pada penelitian dan pengembangan (R&D) - ujar juru bicara Samsung, dilansir dari Kantor Berita Yonhap, Selasa (4/8/2020).

Media di Cina melaporkan bila keputusan terbaru Samsung ini kemungkinan akan memengaruhi sekitar setengah dari 1.700 pekerja di pabrik.

Samsung mengatakan penutupan pabrik PC adalah bagian dari upayanya untuk meningkatkan efisiensi di basis produksi di seluruh dunia di tengah persaingan ketat di industri.

Pabrik PC Suzhou di Samsung mulai beroperasi pada 2002, dan telah memproduksi komputer desktop dan laptop. Dan, langkah terbaru Samsung ini juga menyusul penutupan fasilitas manufaktur handset di Cina dalam dua tahun terakhir.

Samsung menjalankan fasilitas produksi lainnya di Suzhou, termasuk pabrik LCD, afiliasi Samsung Display Co. Namun, pabrik LCD perusahaan kemungkinan akan disiapkan untuk dijual karena berupaya untuk mengakhiri produksi panel LCD pada akhir tahun ini.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0