Samsung Sediakan Pusat Pemeriksaan COVID-19 Dekat Pabrik Chip-nya

Samsung Mendanai Sendiri Pusat Pemeriksaan COVID-19.
Adiantoro - Teknologi,Kamis, 06-08-2020 16:42 WIB
Samsung Sediakan Pusat Pemeriksaan COVID-19 Dekat Pabrik Chip-nya
Samsung sediakan pusat pemeriksaan COVID-19. (Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung Electronics baru-baru ini mendirikan pusat pemeriksaan virus corona (COVID-19) baru di dekat pabrik produksi chip-nya di Korea Selatan (Korsel).

Pusat pemeriksaan COVID-19 ini berada di dalam kampus perusahaan di Hwaseong, Gyeonggi, menurut laporan dari TheLec, seperti dilansir dari Gizmochina, Kamis (6/8/2020).

Pusat pemeriksaan COVID-19 baru terbagi dalam dua tempat. Tempat pertama untuk mengambil sampel, sementara yang lain menjalankan diagnostik. Pusat ini dikelola oleh enam profesional terlatih, termasuk seorang dokter.

Raksasa teknologi asal Korsel ini mendanai sendiri pusat pemeriksaan COVID-19 ini dengan persetujuan dari Balai Kota Hwaseong dan pusat kesehatan masyarakat setempat.

Kehadiran pusat pemeriksaan COVID-19 di dekat pabrik produksi chip-nya, membuat pemeriksaan rutin akan lebih cepat dan akan mengurangi beban rumah sakit setempat. Menurut Samsung, ini hanya pusat pertama dan berencana menambah fasilitas lainnya dalam waktu dekat.

Di masa lalu, Samsung harus menutup beberapa lokasi produksinya karena pekerjanya terinfeksi COVID-19 di pabrik chip-nya, sehingga pusat-pusat ini akan membantu memastikan keamanan maksimum bagi para pekerja dan efisiensi bagi perusahaan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0