Samsung Akan Buat Chip untuk Perangkat Google

Samsung Telah Mengerjakan Pesanan Dari Google untuk Membuat Banyak Chip.
Adiantoro - Teknologi,Rabu, 05-08-2020 14:39 WIB
Samsung Akan Buat Chip untuk Perangkat Google
Ilustrasi. (Neowin)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung menawarkan petunjuk terkait hardware Google di masa depan. Perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu dikabarkan akan membuat banyak chip untuk Google.

Sumber-sumber industri ETNews mengklaim, Samsung telah mengerjakan pesanan dari Google untuk membuat banyak chip. Kendati chip tidak harus untuk kategori perangkat yang ada. Berdasarkan laporan rahasia, chip yang dipesan dari Samsung, salah satunya adalah sensor gerak tubuh.

Sedangkan yang lainnya adalah prosesor aplikasi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk tujuan yang tidak diketahui. Sejauh ini tidak ada petunjuk lain mengenai bagaimana Google akan menggunakan chip baru-nya tersebut. Namun, Samsung dilaporkan mendesain bagian-bagian bukan hanya sekadar membuatnya.

Baca Juga: Pasar Tablet Tumbuh 26 Persen, Seiring Melonjaknya Permintaan Layar Besar 

Sumber juga tidak menyebutkan time frame untuk desain. Samsung mengatakan kepada ETNews, mereka tidak dapat mengungkapkan informasi tentang pelanggan pabrik. Dilansir dari Android Authority, Rabu (5/8/2020), prosesor aplikasi dapat memiliki sejumlah peran.

Meskipun telah ada pembicaraan tentang CPU buatan Samsung untuk Pixel 2021, Google juga telah menggunakan silikon khusus seperti Pixel Visual Core dan Titan untuk tugas-tugas tertentu di smartphone-nya.

Komponen Samsung dapat membantu ponsel Pixel dan produk lainnya melakukan tugas yang tidak praktis dengan menggunakan prosesor demi tujuan umum. Google sendiri bersaing dengan rival seperti Apple, Huawei, dan Samsung yang mampu mendesain silikon mereka sendiri.

Kendati kinerjanya dapat bervariasi di antara para penantang tersebut, tapi chip internal setidaknya membantu mereka untuk menonjol. Google mungkin membutuhkan hardware khusus untuk memberikan pengalaman unik yang tidak dapat ditandingi oleh pembuat perangkat biasa.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0