Rindu Berat di Tengah Pandemi COVID-19, Para Mahasiswa Ini Ciptakan Ulang Kampus di Minecraft

Para Mahasiswa Memutuskan Menciptakan Ulang Kampus Mereka di Minecraft
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 04-08-2020 12:24 WIB
Rindu Berat di Tengah Pandemi COVID-19, Para Mahasiswa Ini Ciptakan Ulang Kampus di Minecraft
Minecraft Kampus. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Banyak negara di dunia yang masih menutup sekolah dan perkantoran akibat pandemi virus corona (COVID-19).

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (4/8/2020), para siswa dan mahasiswa menerima pendidikan secara online melalui kelas-kelas online. Kondisi ini membuat sebagian besar kehidupan mereka sebagai mahasiswa seperti mengerjakan tugas di kampus, bergaul bersama teman dan lain-lain sirna.

Namun, untuk membantu rasa kangen, para mahasiswa di the Asoka University, India, memutuskan menciptakan ulang kampus mereka di Minecraft. Jadi mereka bisa nongkrong di kampus secara virtual seperti yang mereka lakukan di dunia nyata. Memang rasanya akan jauh berbeda dengan aktivitas di dunia nyata, tapi hanya ini yang bisa mereka lakukan saat ini.

Kami semua sangat merindukan universitas kami dan kami ingin kembali ke kampus. Selain itu, Ashoka adalah kampus residensial jadi saat kami pulang ke rumah masing-masing setelah bersama begitu lama, semuanya merasa jika ada sesuatu yang hilang - kata pencetus ide, Atishay Khanna. 

Jadi ini adalah salah satu alternatif untuk bisa berada di universitas sekalipun tidak hadir secara fisik di universitas. Moto tim kami adalah 'Kami akan membawa Anda kembali' - lanjutnya.

Proyek ini dicetuskan pada Mei 2020 dan dengan tim yang terdiri dari 12 orang, mereka akhirnya menyelesaikan kampus Minecraft mereka.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0