Qualcomm Kembangkan Ponsel Gaming, Bakal Dirilis Akhir 2020

Berkolaborasi Dengan Asus Merupakan Langkah Tepat Bagi Qualcomm untuk Menghadirkan Ponsel Gaming.
Adiantoro - Teknologi,Kamis, 08-10-2020 08:30 WIB
Qualcomm Kembangkan Ponsel Gaming, Bakal Dirilis Akhir 2020
Ilustrasi. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Qualcomm Tech Summit akan dihelat pada awal Desember 2020. Event virtual ini dikabarkan akan menjadi pengumuman dari chipset Snapdragon 875.

Bersamaan dengan event itu, Qualcomm akan mengungkapkan smartphone mereka sendiri. Menurut laporan DigiTimes, Qualcomm dikabarkan sedang mengembangkan ponsel gaming sendiri yang akan dirilis pada akhir tahun ini.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (8/10/2020), guna menghadirkan ponsel gaming-nya, Qualcomm menjalin sinergi dengan Asus. Berkolaborasi dengan Asus merupakan langkah tepat bagi Qualcomm. Diketahui, Asus memiliki pengalaman dalam merancang smartphone gaming.

Baca Juga: Banyak Produsen Smartphone yang Setia Pada Chipset Snapdragon, Mengapa?

Contohnya ROG Phone 3, yakni ponsel gaming besutan Asus yang menjadi smartphone dengan performa yang cepat dengan chipset Snapdragon 865 Plus. Selain itu, Asus juga berpengalaman dalam merancang sistem pendingin pada smartphone gaming-nya, pada core clock di Snapdragon 865 Plus yang berjalan di 3.10GHz mampu beroperasi dengan clock 3.40GHz pada ROG Phone 3 dengan tetap mempertahankan temperatur 36 derajat Celsius.

Dam, diperkirakan ponsel gaming perdana Qualcomm ini akan ditenagai Snapdragon 875 yang telah dioptimalkan baik clock speed dan thermal-nya. Tapi, sayangnya masih belum ada informasi detail mengenai chipset terbaru Qualcomm tersebut.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0