Performa Chipset M1 Kejutkan Apple

Apple Klaim Dua Laptop Baru Bisa Dipakai Antara 17 Hingga 20 Jam Sekali Cas.
Adiantoro - Teknologi,Jumat, 13-11-2020 18:35 WIB
Performa Chipset M1 Kejutkan Apple

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple membuat beberapa klaim terkait chipset M1 baru besutan mereka. Chipset itu digunakan untuk MacBook Air dan MacBook Pro 13 inci baru mereka.

Dilansir dari Ubergizmo, Jumat (13/11/2020), saat ini belum ada pihak yang tahu kinerja chipset tersebut di dunia nyata. Namun, sejumlah hasil benchmark menunjukkan jika chipset itu benar-benar kuat. Bahkan chipset baru ini sanggup mengalahkan Intel Core-i9 yang disematkan pada MacBook Pro.

Baca Juga: Eksploitasi Pekerja, Apple Tindak Tegas Perusahaan Taiwan

Tak hanya orang lain yang terkejut dengan hasil benchmark M1, Apple sendiri rupanya juga terkejut. Dalam sebuah wawancara, SVP software engineering Apple, Craig Federighi mengungkap jika mereka terkejut melihat kinerja chipset itu saat mereka mengembangkannya.

Kami terkejut. Anda memiliki proyek-proyek ini, di mana terkadang Anda memiliki tujuan dan Anda berpikir. Ya, kita mendekati tujuan, itu bagus'. Untuk yang ini, kami terkejut dan berpikir, 'Ini bekerja lebih baik dibandingkan yang pernah kami pikirkan - ujar Federighi .

Soal kinerja chipset itu di atas kertas memang menakjubkan. Yang membuat orang-orang lebih terkejut adalah daya tahan baterai laptop baru Apple itu. Apple mengklaim jika dua laptop baru itu bisa dipakai antara 17 hingga 20 jam dalam sekali cas. Namun, klaim itu sendiri belum diuji.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0