Paten Apple, Ciptakan Pelindung Layar Lipat Anti Retak yang Awet

Berbagai Dokumen Paten yang Bocor Menunjukkan Jika Perusahaan Telah Meneliti Topik Ini.
Adiantoro - Teknologi,Rabu, 28-10-2020 17:25 WIB
Paten Apple, Ciptakan Pelindung Layar Lipat Anti Retak yang Awet
Ilustrasi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Paten terbaru mengungkapkan Apple sedang menciptakan lapisan pelindung baru yang akan membuat layar lipat tahan retak. Lapisan itu juga akan membuat layar lebih awet.

Dilansir dari Gizmo China, Rabu (28/10/2020), paten itu diajukan ke the US Patent and Trademark Office dengan judul 'Hybrid coverlay/window structure for flexible display applications'. Paten itu menjelaskan modul layar lengkung, fleksibel atau lipat bisa menggunakan lapisan yang kuat untuk melindungi dan mencegah retak.

Biasanya, retakan pada kaca berawal dari kehadiran retakan mikro - tulis dokumen paten tersebut.

Baca Juga: Duh! Frame iPhone 12 Terlalu Tajam Hingga Tangan Tergores

Lapisan pelindung itu akan ditempatkan tepat di atas layar dan akan menggunakan materi yang cukup keras. Jadi lapisan ini cukup kuat untuk melindungi dari tusukan dan goresan.

Hingg kini belum ada kabar mengenai perangkat layar lipat pertama Apple atau rumor terkait periliasannya. Tapi, berbagai dokumen paten yang bocor menunjukkan jika perusahaan itu telah meneliti topik ini.

Pada September lalu, muncul pemberitaan jika perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu, memesan sampel layar lipat dari Samsung dalam jumlah yang besar.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0