Pasar Tablet Tumbuh 26 Persen, Seiring Melonjaknya Permintaan Layar Besar

Harga Tablet yang Lebih Murah Dibandingkan Komputer Menjadi Salah Satu Faktor Penentu.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 04-08-2020 16:53 WIB
Pasar Tablet Tumbuh 26 Persen, Seiring Melonjaknya Permintaan Layar Besar
Tablet. (Yahoo Finance)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pandemi virus corona (COVID-19) membuat banyak orang terpaksa tetap tinggal di rumah. Kondisi ini menyebabkan lonjakan permintaan untuk solusi hiburan di rumah.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (4/8/2020), produsen PC (personal computer) dan laptop membukukan adanya kenaikan penjualan dan pengiriman barang yang besar selama beberapa bulan terakhir. Pasar tablet juga mengalami kenaikan.

Menurut laporan Canalys, pasar tablet tumbuh 26 persen per tahun dan lima produsen tablet besar melaporkan kenaikan penjualan pada kuartal dua (Q2) 2020.

Apple tetap menjadi pemimpin untuk pasar tablet dengan pengiriman barang dua kali lipat dibandingkan kompetitor terkuatnya, Samsung.

Menurut Analis Senior di Canalys, Ben Stanton, vendor, operator seluler dan ritel pada pasar yang sudah matang (seperti Amerika Serikat) menawarkan diskon besar-besaran selama 60 hari berupa paket internet unlimited untuk tablet khusus edukasi, pengiriman barang dan penjualan online.

Seorang analis di Canalys, Ishan Dutt, mengungkapkan jika persaingan internal terkait pemakaian perangkat hiburan bisa diselesaikan dengan pembelian lebih banyak perangkat. Terutama saat ini di mana orang membutuhkan satu perangkat untuk pendidikan, bekerja dari rumah dan hiburan.

Harga tablet yang lebih murah dibandingkan komputer dan laptop juga menjadi salah satu faktor penentu. Selain tablet, perangkat dengan layar yang bisa dilepas juga menjadi alternatif yang bisa dipilih masyarakat.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0