Pandemi COVID-19, Penjualan Game Mobile di Korea Selatan Capai Rekor Tertinggi

Google Play Store Meraih 2,25 Triliun Won Dalam Penjualan.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 04-08-2020 09:02 WIB
Pandemi COVID-19, Penjualan Game Mobile di Korea Selatan Capai Rekor Tertinggi
Ilustrasi game mobile. (Sammobile)

Jakarta, Nusantaratv.com - Penjualan game mobile di Korea Selatan (Korsel) melonjak ke rekor tertinggi pada semester pertama tahun ini di tengah pandemi virus corona (COVID-19), yang memaksa masyarakat di sejumlah negara untuk lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah.

Dilansir dari Kantor Berita Yonhap, Selasa (4/8/2020), menurut platform data seluler besar IGAWorks, gabungan penjualan tiga pasar aplikasi, yakni Google Play Store untuk perangkat Android, App Store Apple untuk iPhone, dan ONE Store mencapai 2,83 triliun won (2,37 miliar dolar AS) pada periode Januari hingga Juni, meningkat 1,3 kali dari tahun sebelumnya.

Angka tersebut merupakan penghitungan setengah tahun terbesar dalam catatan. Google Play Store meraih 2,25 triliun won dalam penjualan dengan menyumbang 79,6 persen dari total angka tersebut, diikuti ONE Store dengan 343,6 miliar won (12,1 persen) dan App Store dengan 235,1 miliar won (8,3 persen).

NCsoft Corp memiliki pangsa pasar terbesar yakni 34,8 persen berkat popularitas game role-playing online massively multiplayer online yaitu 'Lineage M' dan 'Lineage 2M'.

Berikutnya, Nexon Co dengan 5,8 persen, diikuti oleh Netmarble Corp dengan 4,6 persen dan Webzen Inc dengan 3,8 persen. Pengguna aktif bulanan game mobile berbasis Android berjumlah 19,84 juta pada Juni lalu, naik sekitar 4 persen dari tahun sebelumnya.

Berdasarkan data, pengguna berusia 40-an adalah yang terbesar yakni berada dikisaran 28,9 persen, diikuti oleh mereka yang berusia 30-an dengan 25 persen dan mereka yang berusia 20-an dengan 18,8 persen.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0