Microsoft Kembangkan Kain Pintar, Bantu Program Diet

Rencana Microsoft untuk Kain Pintar Ini Belum Diketahui.
Adiantoro - Teknologi,Senin, 26-10-2020 13:15 WIB
Microsoft Kembangkan Kain Pintar, Bantu Program Diet
Microsoft kembangkan kain pintar.

Jakarta, Nusantaratv.com - Setelah pulang berbelanja dan penasaran masakan apa saja yang bisa dimasak dengan bahan-bahan yang dibeli, mungkin kain cerdas bernama Capacitivo bisa membantu.

Mengutip Ubergizmo, Senin (26/10/2020), sistem kain pintar ini dikembangkan Microsoft dan beberapa peneliti dari berbagai universitas. Capacitivo bisa mendeteksi dan mengenali objek-objek yang ditaruh di atasnya.

Jika meletakkan makanan yang dibeli di atas kain ini, maka kain itu sanggup mengenali makanan itu. Kain ini bahkan bisa membantu merencanakan program diet. Capacitivo mampu mendeteksi benda-benda cair atau non-logam.

Baca Juga: Astaga! Ribuan Foto Palsu Perempuan Tanpa Busana Beredar di Media Sosial

Microsoft mengungkapkan berdasarkan penelitian kecil mereka terhadap 10 partisipan dan 20 objek berbeda, Capacitivo berhasil mencapai tingkat keakuratan hingga 94,5 persen.

Hal ini cukup menakjubkan, meskipun penelitian kecil ini tidak mengindikasikan kesuksesan dalam mengenali berbagai benda. Namun, tes awal ini dianggap menjanjikan.

Kendati demikian, rencana Microsoft untuk kain pintar ini belum diketahui. Beberapa perusahaan lain seperti Google sudah mencoba menciptakan pakaian dan kain pintar. Contohnya adalah Project Jacquard, di mana Google bekerja sama dengan Levi's dalam mengembangkan pakaian pintar.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0