Microsoft dan Samsung Bersinergi, Rilis Aplikasi Xbox Game Pass Khusus di Galaxy Note 20

Google Dikabarkan Melobi Samsung untuk Mempromosikan Play Store ke Semua Perangkatnya.
Adiantoro - Teknologi,Jumat, 07-08-2020 10:11 WIB
Microsoft dan Samsung Bersinergi, Rilis Aplikasi Xbox Game Pass Khusus di Galaxy Note 20
Microsoft dan Samsung memiliki kemitraan khusus untuk aplikasi Xbox Game Pass. (The Verge)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung resmi merilis smartphone flagship terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra pada acara live streaming Unpacked 2020, beberapa hari lalu.

Dilansir dari The Verge, Jumat (7/8/2020), selain merilis seri Galaxy Note 20, Galaxy Z Fold 2, Tab S7, Watch3, dan Buds Live, Samsung juga mengumumkan kemitraan perusahaan dengan Microsoft.

Melalui kemitraan ini, Microsoft akan segera merilis aplikasi Xbox Game Pass versi khusus ke Samsung Galaxy Store. Dengan begitu, para gamer dapat menukarkan token dan melakukan in-app purchases, seperti beli skin atau item DLC yang ada di Xbox Store.

Baca Juga: Samsung Sediakan Pusat Pemeriksaan COVID-19 Dekat Pabrik Chip-nya

Sebenarnya, aplikasi Xbox Game Pass telah tersedia di Google Play Store. Namun, aplikasi tersebut tidak mendukung kemampuan untuk melakukan in-app puchases. Dengan kemitraan ini, Microsoft tidak ingin membayar biaya toko aplikasi sebesar 30 persen ke Google.

Sebelumnya, Google dikabarkan sedang melobi Samsung untuk mempromosikan Play Store ke semua perangkat milik perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Kesepakatan itu muncul ketika rumor menunjukkan Google sedang berusaha meyakinkan Samsung untuk mempromosikan Play Store ke semua perangkat milik raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu.

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi Xbox Game Pass ini, Samsung juga menawarkan bundle game untuk pembelian Galaxy Note 20. Adapun bundle game itu sudah termasuk Xbox Game Pass Ultimate selama tiga bulan, aksesoris MOGA XP5-X Plus dari PowerA.

Sinergi Microsoft dan Samsung ini sebenarnya sudah diumumkan oleh kedua perusahaan pada tahun lalu. Rencananya, kerja sama ini akan menghubungkan Android dan Windows. Seri Galaxy Note 20 akan menjadi smartphone pertama yang memanfaatkan integrasi Xbox Game Pass ini, dan dilanjutkan ke seri lainnya di masa depan.


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0