Makin Seru, Instagram Hadirkan Font Baru di Stories

Penambahan Font Comis Sans untuk Instagram Stories Memiliki Alasan Menarik.
Adiantoro - Teknologi,Jumat, 07-08-2020 09:16 WIB
Makin Seru, Instagram Hadirkan Font Baru di Stories
Instagram Stories. (Nokiafans.id)

Jakarta, Nusantaratv.com - Facebook, sebagai pemilik Instagram memperkenalkan empat font baru. Menulis postingan di Instagram Stories kini menjadi makin seru.

Berkat font ini pengguna semakin banyak pilihan untuk memilih bentuk teks yang akan diposting. Empat font terbaru di antaranya new stencil, serif, serta opsi yang sangat mirip dengan Comic Sans.

Penambahan font seperti Comis Sans Instagram memiliki alasan menarik. Sebab, Comic Sans dianggap sebagai salah satu font yang lebih mudah dibaca oleh penderita disklesia. Dilansir dari Engadget, Jumat (7/8/2020), font Comic Sans dibuat pada 1994 oleh mantan juru ketik Microsoft Vincent Connare.

Baca Juga: Izinkan WFH Hingga Juli 2012, Facebook Beri Rp14 Juta untuk Kebutuhan Karyawan

Dia terinspirasi dari sebuah tulisan dalam buku komik seperti Watchmen. Ketika itu, Connare membayangkan orang menggunakan font untuk dokumen informal dan buku anak-anak. Namun, dengan segala cara orang menyalahgunakan font Comic Sans, Connare sendiri tidak menyesal mendesainnya.

Tingkat kebenciannya luar biasa dan cukup lucu. Saya tidak percaya orang-orang bisa begitu marah tentang font - kata Connare kepada The Guardian pada 2017. 

Nah! Cara menggunakan font baru ini sangat mudah, saat akan memposting konten di Instagram Stories dengan tambahan teks, cukup mengklik ikon Aa yang berada di pojok kanan atas. Lalu otomatis pada bagian bawah pengguna akan diberikan deretan font dengan ikon lingkaran yang akan digunakan. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0