Intel Keluar dari Bisnis SSD, Raih Kesepakatan Rp131,8 Triliun

Langkah Tersebut Menandai Konsolidasi Terbaru untuk Intel.
Adiantoro - Teknologi,Rabu, 21-10-2020 13:52 WIB
Intel Keluar dari Bisnis SSD, Raih Kesepakatan Rp131,8 Triliun

Jakarta, Nusantaratv.com - Intel menjual bisnis SSD-nya ke SK Hynix dalam kesepakatan senilai 9 miliar dolar AS (Amerika Serikat) atau setara Rp131,8 triliun.

Mengutip The Verge, Rabu (21/10/2020), kesepakatan penjualan termasuk bisnis SSD, komponen, dan wafer business Intel, bersama dengan pabrik NAND perusahaan di Dalian, Cina.

Bagi Intel, transaksi ini akan memungkinkan kami lebih memprioritaskan investasi kami dalam teknologi yang berbeda di mana kami dapat memainkan peran yang lebih besar dalam kesuksesan pelanggan kami dan memberikan keuntungan yang menarik bagi pemegang saham kami - kata CEO Intel Bob Swan.

Baca Juga: Twitter Hapus 130 Akun, Mengapa?

Butuh waktu beberapa waktu hingga kesepakatan benar-benar terjadi. Kedua perusahaan mulai mendapatkan persetujuan pemerintah untuk pembelian tersebut, yang tidak mereka harapkan hingga akhir 2021. Hingga itu terjadi, Intel akan tetap terus membuat produk NAND di pabrik Dalian dan mempertahankan semua hak IP-nya.

Langkah tersebut menandai konsolidasi terbaru untuk Intel, yang terus fokus lebih jauh pada pembuatan chip inti dan bisnis pusat data dalam beberapa bulan terakhir. Intel juga baru-baru ini menjual bisnis modem 5G ke Apple tahun lalu dalam kesepakatan senilai 1 miliar dolar AS.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0