Huawei Ciptakan Teknologi Isi Baterai Perangkat Tanpa Kabel

Sejumlah Perangkat Elektronik Dapat Mengisi Daya Secara Bersamaan Tanpa Kabel.
Adiantoro - Teknologi,Rabu, 16-09-2020 17:58 WIB
Huawei Ciptakan Teknologi Isi Baterai Perangkat Tanpa Kabel
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Huawei sedang mengembangkan teknologi masa depan terbaru yang membuat hidup semua orang lebih nyaman.

Raksasa teknologi asal Cina itu mendaftarkan hak paten untuk teknologi laser yang memungkinkan pengisian nirkabel jarak jauh. Saat ini teknologi tersebut belum memiliki nama. Tapi ini masih berupa inovasi yang menarik dalam solusi pengisian daya.

Dilansir dari Gizchina, Rabu (16/9/2020), melalui paten ini, pengguna ponsel dapat menghilangkan masalah saat mengisi daya dengan kabel. Huawei masih berupaya untuk menyediakan teknologi yang aman digunakan dalam jarak dekat.

Baca Juga: Sony Bantah Isu Pemangkasan Produksi PlayStation 5

Sistem harus dapat mendeteksi mata di jalur laser, dan kemudian perangkat akan mati untuk melindungi pengguna atau hewan peliharaan mereka di area laser tersebut.

Dalam video yang dirilis Huawei di platform YouTube, dijelaskan sejumlah perangkat elektronik dapat mengisi daya secara bersamaan tanpa kabel. Teknologi pengisian jarak jauh ini memungkinkan mengirim daya ke sejumlah perangkat seluler. Perangkat ini dapat mencakup smartphone, laptop, tablet, dan bahkan drone.

Sayangnya, teknologi ini belum diketahui kapan akan dirilis. Terlebih, masih ada masalah laser yang merambat dari modul pengisian daya ke perangkat sangat berbahaya. Nah! Huawei saat ini masih berupaya mencari solusi permasalahn tersebut.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0