Hari Ayah, Google Ajak Berikan Ucapan Lewat Doodle

Pengguna Diarahkan ke Sejumlah Peralatan Guna Membuat Kartu Ucapan Digital Hari Ayah Nasional.
Adiantoro - Teknologi,Kamis, 12-11-2020 09:05 WIB
Hari Ayah, Google Ajak Berikan Ucapan Lewat Doodle
Google Doodle Hari Ayah Nasional.

Jakarta, Nusantaratv.com - Setiap tahunnya, 12 November diperingati sebagai Hari Ayah Nasional. Guna menghormati para ayah, Google Doodle menyajikan animasi khusus untuk merayakan Hari Ayah Nasional.

Hari ini, bila pengguna membuka laman Google Search, baik di mobile maupun browser web, maka terlihat kertas tempel membentuk huruf 'G, g, l, e'. Kemudian terdapat kartu ucapan menggantikan huruf 'O' membentuk kata Google.

Google Doodle juga memeriahkannya tampilannya dengan memasang grafis amplop, kertas surat, alat tulis, gunting, dan aksesoris lainnya. Rupanya, Google mengajak pengunjung mesin pencari itu untuk merancang ucapan khusus untuk merayakan Hari Ayah Nasional.

Saat tampilannya diklik, akan muncul tulisan 'Happy Father's Day, Lets Get Grafting (Selamat Hari Ayah! Ayo Membuat Prakarya!). Seketika itu juga pengguna diarahkan ke sejumlah peralatan guna membuat kartu ucapan digital.

Diketahui, seperti dikutip dari Wikipedia, Hari Ayah lahir atas prakarsa paguyuban Satu Hati, lintas agama dan budaya yang bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Pada 2014, PPIP mengadakan peringatan Hari Ibu di Solo, Jawa Tengah (Jateng), dengan cara mengadakan Sayembara Menulis Surat untuk Ibu. Acara tersebut mendapat sambutan cukup baik dan memperoleh sekitar 70 surat terbaik yang kemudian dibukukan.

Usai acara, panitia penyelenggara dibuat terkejut dengan pertanyaan para peserta, 'Kapan diadakan Sayembara Menulis Surat untuk Ayah? Kapan Peringatan Hari Ayah? Kami pasti ikut lagi'. Pertanyaan tersebut menggugah hati untuk mencari tahu kapan Hari Ayah diperingati di Indonesia.

Hingga akhirnya, PPIP menggelar deklarasi Hari Ayah untuk Indonesia dan menetapkan 12 November sebagai Peringatan Hari Ayah Nasional. Deklarasi tersebut digabung dengan hari kesehatan dengan mengambil semboyan 'Semoga Bapak Bijak, Ayah Sehat, Papah Jaya'.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0