Google Umumkan Kids Space, Mode Baru untuk Anak-anak

Google Bermitra Dengan Penerbit Teratas untuk Menyediakan 400 Buku Bagi Anak-anak Secara Gratis di AS.
Adiantoro - Teknologi,Selasa, 01-09-2020 12:13 WIB
Google Umumkan Kids Space, Mode Baru untuk Anak-anak
Google Umumkan Kids Space. (Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google telah mengumumkan Kids Space, mode khusus yang ditujukan untuk anak-anak di tablet Android. Samsung sebenarnya telah lebih dahulu mengenalkan mode ini yang disebut Kids Mode.

Tahun lalu, Xiaomi juga telah mengumumkan MIUI 11 akan hadir dengan ruang khusus untuk anak-anak yang disebut Children's Space. Demikian dilansir dari Gizmochina, Selasa (1/9/2020).

Menurut Google, Kids Space dirancang untuk menumbuhkan keingintahuan dan kreativitas anak-anak. Setelah memilih minat mereka (dan membuat avatar), Google akan merekomendasikan konten berkualitas untuk anak-anak.

Konten yang direkomendasikan meliputi buku, aplikasi, game, dan video. Sebelumnya, aplikasi dan game ini telah disetujui oleh para guru dan pakar pendidikan dan media anak-anak yang dipimpin oleh penasihat dari Sekolah Pascasarjana Pendidikan Universitas Havard dan Universitas Georgetown.

Raksasa teknologi itu juga bermitra dengan penerbit teratas untuk menyediakan 400 buku bagi anak-anak secara gratis di Amerika Serikat (AS). Mode ini memiliki tampilan antarmuka dengan lima tab, termasuk tab 'Beranda' dengan ikon di bagian bawah layar untuk memudahkan anak-anak beralih. 

Ada tab 'Mainkan' yang memiliki aplikasi dan game yang direkomendasikan. Tab 'Baca' berisi buku dan rekomendasi dari para ahli. Tab 'Tonton' memiliki video kreatif dan menyenangkan dari YouTube Kids dan tab 'Buat' memiliki video yang mendorong anak-anak untuk membuat dan melatih keterampilan mereka.

Jika Anda ingin menambahkan aplikasi, game, dan buku tertentu yang tidak direkomendasikan oleh Google, kalian dapat melakukannya melalui menu orang tua. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Family Link untuk menyetel kontrol untuk orang tua.

Kids Space saat ini hanya tersedia (secara global) di dua tablet, yakni Lenovo Tab HD M10 (generasi ke-2) dan Lenovo SmartTab M10 HD (generasi ke-2). Google mengatakan fitur tersebut akan segera hadir di lebih banyak tablet Android.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0